PPKM Darurat Jawa-Bali, Polres Tabalong Ambil Langkah Antisipatif

TABALONG – Presiden Joko Widodo memimpin upacara peringatan hari Bhayangkara ke 75, pada 1 Juli 2021, yang diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Tabalong secara virtual di Mapolres Tabalong. Dalam upacara ini, Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasinya pada pihak terkait dalam penanganan pandemi covid-19. Presiden Jokowi juga meminta, Polri beserta jajaran tetap aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah menangani pandemi covid-19. Yang terbaru berupa pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat, atau ppkm darurat pada tiga hingga 20 Juli mendatang.

Kapolres Tabalong, AKBP Muhammad Muchdori menjelaskan, ditetapkannya kebijakan PPKM darurat berdasarkan analisis perkembangan covid-19 di Daerah Jawa dan sekitarnya. Oleh karena itu, sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan maka akan diberlakukan juga di Kabupaten Tabalong, salah satunya ialah mengaktifkan kembali posko penyekatan di perbatasan antar provinsi.

“Perkembangan yang ada ini memang ada lonjakan ya di daerah, mohon maaf jawa dan sekitarnya, tentunya itu tidak apa namanya berdampak terhadap yang lain. Nah tidak ada salahnya juga meskipun di Kabupaten Tabalong itu rendah, namanya antisipasi, pencegahan, tetap wajib kita lakukan secara bersama-sama.” Kata AKBP M. Muchdori, Kapolres Tabalong.

Pada kesempatan ini, AKBP Muhammad Muchdori juga meminta, kesadaran masyarakat untuk mendukung penanganan covid-19 ini, secara bersama-sama di Kabupaten Tabalong. (Alfi Syahrin).

Next Post

Ini 4 Tugas Pokok FKUB Kecamatan Di Tabalong

Sab Jul 3 , 2021
TABALONG – Dewan Penasehat Forum Kerukunan Umat Beragama, FKUB Kabupaten Tabalong memberikan bimbingan pada pengurus fkub kecamatan, pada 1 Juli 2021 di Tanjung. Bimbingan dan pengarahan ini fokus pada tugas pokok dan fungsi FKUB Kecamatan, yang baru dilantik bulan lalu. Dalam pembinaan ini, disampaikan 4 poin tugas utama FKUB Kecamatan. […]