Posko Penyekatan Tabalong Diperpanjang Hingga 31 Mei

TVTABALONG – Penjagaan petugas di posko penyekatan perbatasan provinsi, baik Kalsel dengan Kaltim maupun Kalsel dengan Kalteng diperpanjang sampai 31 Mei 2021. Kecamatan Jaro maupun Kecamatan Kelua, mempersiapkan penjagaan dengan beberapa perubahan personel, agar penjagaan tetap maksimal.

Di perbatasan Kalsel Kaltim,Camat Jaro, Suwandi mengungkap, pihaknya sudah persiapkan personel penjagaan  berjumlah dua orang. Baik dari pihak kecamatan, TNI, Polri, tim Kesehatan dan Relawan. Sebelumnya penjagaan pada posko di lakukan sebanyak empat orang dalam tiga shift secara bergantian.

Suwandi menjelaskan pengurangan personel untuk menyesuaikan kondisi lalu lintas di perbatasan yang saat ini sudah tidak terlalu padat seperti sebelumnya jelang dan pasca 3 hari lebaran.

“  Ya sebelumnya 4 persnonel, tapi memang arus lalu lintasnya ini sudah mulai tidak sepadat yang lain, dan ini juga dari protocol kesehatan keliatannya sudah mulai masyarakat memahami dan mematuhi dari protocol kesehatan itu sendiri dan ini memang perintah dari pimpinan bahasanya, penambahan dari tanggal 25 sampai 31 personelnya seperti yang saya sebutkan tadi, 2, 2, 2.” Kata Suwandi – Camat Jaro.

Terhitung hingga 24 Mei, sebanyak 610 unit roda empat, tiga minibus dan 480 unit roda dua yang diputar balik di perbatasan kaltim Kecamatan Jaro. Sedangkan tes rapid antigen diberikan pada 180 orang pengendara dari luar Tabalong. (Rangga ).

Next Post

Kenali Bahaya Asam Urat

Kam Mei 27 , 2021