PMI Tabalong Ajak Masyarakat Rutin Donor Darah

TVTABALONG – Per 16 Juni 2021, stok darah di Utd PMI Tabalong mencapai 195 kantong. Terdiri dari 31 kantong golongan darah A, 68 kantong golongan darah B, 18 kantong golongan Ab, dan 78 kantong golongan darah O.

Meningkatnya jumlah stok darah di PMI Tabalong ini didapati dari hasil kerjasama PMI Tabalong dengan sejumlah perusahaan yang gencar melaksanakan kegiatan donor darah, pada peringatan hari donor sedua pada 14 Juni lalu. Meski stok masih banyak, namun PMI Tabalong tidak menutup kesempatan untuk para pendonor.

Kelapa Utd PMI Tabalong, dokter Muhammad Khadafi mengimbau masyarakat agar rutin mendonorkan darahnya ke PMI Tabalong. Pasalnya permintaan darah terus meningkat. Terlebih saat ini PMI Tabalong melayani permintaan darah dari sejumlah kabupaten tetangga.

 “PMI Tabalong menerima permintaan darah dari Barabai Balangan bahkan ke provinsi tetangga Bartim tamiyang sering meminta darah ke PMI Tabalong.” Kata Kepala Utd PMI Tabalong , dr. M. Khadafi.

Dokter khadafi menambahkan, setiap bulannya permintaan darah dari RSUD Badaruddin Kasim mencapai 400 hingga 500 kantong per bulannya. (Al Munawarah).

Next Post

Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi, Bupati Anang Harapkan Peserta Mampu Buka Lapangan Kerja

Sel Jun 22 , 2021
TVTABALONG – Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani membuka pelatihan berbasis kompetensi tahap 2, APBN Dipa Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bekasi, program vokasu dan produktivitas tenaga kerja. Pelatihan dibuka pada 17 Juni 2021, di halaman Pendopo Bersinar Pembataan. PBK tahap 2 ini diikuti 96 orang peserta yang terbagi kedalam 6 jurusan, […]