Pj. Ketua TP PKK Kalsel Safriati Safrizal Kunjungi Tabalong

TABALONG – Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel , Safriati Safriza, bersama anggotanya menyambagi Tabalong pada 6 Agustus 2021. Kunjungan ini dalam rangka mensosialisasikan gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana TP PKK Kalsel.

Dalam gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana ini, tim penggerak PKK Kalsel, turut menyerahkan bantuan berupa masker dan puluhan paket sembako. Bantuan ditujukan bagi lansia, penyandang disabilitas serta, masyarakat tidak mampu yang terdampak pandemi covid-19.

“Ini adalah kabupaten kota yang ke 10 kami kunjungi dalam rangkaian gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana jadi ibu ketua Mohon ijin saya sampaikan ibu sekalian bahwa saya ini kapasitas saya gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana ini adalah saya sebagai ketua bidang kesehatan keluarga dan Lingkungan yaitu ketua Pokja 4 di tp PKK pusat sekaligus saat ini menjadi PJ PKK provinsi Kalimantan Selatan, kita sudah mengadakan gerakan launching dan sosialisasi gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana di gedung mahligai provinsi Kalimantan Selatan untuk seluruh Indonesia jadi Alhamdulillah kita Kalsel menjadi tempat dilaunching kannya gerakan sinergitas antara pusat dan daerah.” Kata PJ Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan Safriati Safrizal Za.

Kunjungan tim penggerak PKK Kalsel ini disambut positif tim penggerak PKK Tabalong. Ketua tim penggerak PKK Tabalong, Syarifah Syifa menjelaskan, pihaknya akan berkomitmen menyalurkan bantuan sesuai arahan TP PKK Kalsel.

“Kami mengucapkan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada PJ PKK provinsi Kalimantan Selatan beserta rombongan yang hadir di kabupaten Tabalong bumi sarabakawa, kegiatan gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana semoga dengan adanya kegiatan seperti ini bisa meningkatkan silaturahmi, seperti diketahui jumlah kasus covid 19 mengalami kenaikan dalam satu bulan ini khususnya di Kalimantan Selatan yang terkhusus di Tabalong.” Kata Ketua Tim Penggerak PKK Tabalong, Syarifah Syifa.

Total bantuan yang diserahkan kali ini sebanyak 25 paket sembako, serta seribu lembar masker dan beras. (Al Munawarah).

Next Post

Ayo Buat Kartu Tani, Ini Sederet Manfaatnya...

Sel Agu 10 , 2021
TABALONG – Dinas Pertanian Tabalong menggandeng Bank Negara Indonesia dalam menjalankan program kartu tani. Program kartu tani untuk mempermudah pengalokasian dan penyaluran pupuk bersubsidi yang diberikan oleh Kementerian Pertanian RI. Denga  kartu tani ini, petani dapat dengan mudah membeli pupuk bersubsidi. Pelaksana tugas kepala Dinas Pertanian Tabalong, Syam’ani, mengatakan kartu […]