Pilkades Serentak di 64 Desa Se-Tabalong Akan Dilaksanakan Awal November Mendatang

Tabalong – Pemilihan kepala desa serentak gelombang kedua di Tabalong, direncanakan akan digelar pada bulan November 2021 mendatang. Berbeda pada pemilihan sebelumnya yang digelar agustus 2019, pelaksanaan pilkades serentak tahun ini menyesuaikan permendagri nomor tujuh puluh dua, terkait pemilihan dimasa pandemi. Yang mana satu tps maksimal hanya untuk lima ratus pemilih, dan wajib menerapkan protokol kesehatan yang memadai.

Pemilihan kepala desa serentak untuk gelombang kedua nantinya akan diikuti enam puluh empat desa, tersebar di berbagai wilayah kabupaten tabalong, baik bagian tengah, selatan, maupun utara. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa, Arianto menuturkan, pada rapat awal di tahun 2021 bersama DPRD tabalong, pilkades serentak direncanakan berlangsung di awal november mendatang.

“Kemaren kita sudah konsultasi dgn dprd maka rencananya adalah, akan dilakukan revisi perda yang berhubungan dengan pilkades serentak tersebut, menyangkut waktu pelaksanaannya. Jadi kemaren kesepakatannya pelaksanaannya diperkirakan di awal november.” Kata arianto

Arianto menambahkan, keputusan tersebut masih rencana, belum memasuki tahap final. Karena jadwal menyesuaikan proses penyusunan perda yang masih berada pada tahap pembahasan.

Next Post

Tahun 2021, Disperindag Fokus Bangun Pasar Agribisnis Kembang Kuning & Pemindahan Pasar Wirang

Sel Jan 12 , 2021
Tabalong – Sesuai perencanaan di tahun 2020 lalu, pada tahun 2021 ini Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Tabalong fokus pada pembangunan pasar agribisnis desa kembang kuning dan pemindahan pasar wirang, yang terletak di Kecamatan Haruai. Disperindag telah menyiapkan anggaran sebesar 5 milyar rupiah dengan timeline pengerjaan fisik pasar agribisnis selama 4 […]