Physical Distancing Diterapkan Saat Rapat Paripurna Di DPRD

Tabalong – Rapar paripurna DPRD Tabalong yang digelar 23 Maret 2020 tampak berbeda dari rapat paripurna biasanya. Pada rapat kali ini, diterapkan sejumlah kegiatan dalam mencegah penyebaran virus corona, atau covid-19.

Sebelum memasuki ruang rapat, semua perserta wajib melewati pemeriksaan suhu tubuh. Peserta juga diwajibkan untuk menggunakan hand sanitizer, untuk memastikan tangan peserta bebas dari bakteri dan virus.

Rapat paripurna berlangsung dengan singkat. Dalam rapat penyampaian LKPJ Pemkab Tabalong tahun 2019 ini, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani hanya membacakan poin-poin dari isi laporan, yang kemudian diserahkan ke masing-masing fraksi di DPRD. Penyerahan pun dilakukan tanpa kontak fisik langsung.

Ini merupakan upaya yang dilakukan pemerintah daerah dalam menjaga physical distancing, untuk mencegah penyebaran virus corona. Physical distancing merupakan istilah baru yang digunakan WHO, dalam membatasi kontak fisik langsung dengan orang lain, untuk menekan penyebaran virus.

Dengan cara seperti ini, dapat menekan penyebaran virus corona. Meskipun di Kabupaten Tabalong belum ditemukan kasus positif covid-19, namun sejumlah aksi telah digalakan untuk mencegah penyebaran penyakit ini di kalangan masyarakat. (Gazali)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Cegah Covid-19, Pemkab Screening Pengendara Di Perbatasan Tabalong

Kam Mar 26 , 2020
Tabalong – Aparat Kecamatan Tanta, melakukan screening suhu tubuh pada pengendara yang memasuki wilayah Tabalong, pada 24 Maret. Pemeriksaan ini dilakukan di Desa Padang Panjang Kecamatan Tanta, sebagai salah satu pintu masuk ke Tabalong, dari kabupaten Balangan. Pemeriksaan ditujukan bagi semua jenis pengendara yang masuk dan menginap di Tabalong. Sedangkan […]