Petugas PKPR Siap Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan Remaja Tabalong

TVTABALONG – Peningkatan kapasitas petugas dalam pelayanan kesehatan pendidikan usia sekolah dan remaja puskesmas se Tabalong yang digelar dinas kesehatan tabalong, disambut baik oleh para peserta sebagai pengelola PKPR. Kegiatan yang digelar 8 hingga 9 Juni 2021 ini, melibatkan petugas dari 18 puskesmas se Tabalong.

Kegiatan ini dinilai para peserta, dapat memberikan dampak positif dan manfaat kedepannya. Sehingga para pengelola atau petugas PKPR nantinya mampu mengimplementasikan ilmu yang sudah di dapat saat mengikuti kegiatan ini.

Pengelola PKPR Puskesmas Banua Lawas, Ida Yanti mengatakan, dari kegiatan ini ia banyak mendapatkan ilmu yang bermanfaat, seperti cara menjadi pendamping atau pembina yang baik bagi remaja, dengan melakukan pendekatan yang tepat.

“banyak sekali ilmu yang kita dapatkan dari  Ibu narasumber mengenai tugas kita sebagai pembimbing, Pembina, pada remaja, bagaimana cara kita mengatasi masalah-masalah maupun teknik konseling yang diberikan agar masalah remaja dapat teratasi, Begitu juga dengan Bagaimana cara tata cara pelaporan kita sehingga laporan dapat berjalan sesuai waktu dapat dilaporkan sehingga  masalah-masalah ataupun masalah yang ada cepat teratasi” Kata Ida Yanti, Pengelola Pkpr Puskesmas Banua Lawas.

Pengelola PKPR Puskesmas Tanta, Liana juga mengatakan, bahwasanya kegiatan ini mampu memotivasi dirinya untuk lebih meningkatkan kualitas diri sebagai pengelola untuk lebih aktif dalam menangani permasalahan kesehatan remaja.

“Hal positif yang kami dapatkan sebagai pesertadalam pertemuan 2 hari ini yaitu kegiatan 2 hari ini sangat memotivasi sekali, pertama saya sebagai  petugas pengelola kesehatan remaja untuk lebih meningkatkan kualitas diri  sebagai pengelola untuk  lebih meningkatkan dan lebih  aktif lagi untuk menangani permasalahan kesehatan remaja.” Kata Liana,Pengelola PKPR Puskesmas Tanta.

Liana juga menambahkan, menurutnya remaja tidak hanya sebagai target penerima pelayanan kesehatan remaja,  tapi juga mampu untuk dimanfaatkan menjadi partner bagi pengelola sebagai konselor untuk teman sebayanya, mengingat tidak sedikit remaja yang masih sungkan bercerita dengan orang lain.  (Maria Ulfah).

Next Post

Jumpai Supir Taksi, Tim Gabungan Tabalong Sosialisasikan Larangan Terminal Bayangan

Sel Jun 15 , 2021
TVTABALONG – Dalam rangka menjaga ketertiban umum, kelancaran, dan keselamatan lalu lintas, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia mengeluarkan surat edaran untuk menertibkan terminal bayangan angkutan antar kota antar provinsi, AKAP. Di Kabupaten Tabalong sendiri, setidaknya ada dua terminal bayangan atau termina liar, yang biasa ditempati para supir angkutan taksi, di Depan […]