Petugas Gabungan Pilih Cara Humanis Sosialisasikan Aturan PPKM Level 3 Ke Cafe

TABALONG – Petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Kesbangpol, mensosialisasikan surat edaran Bupati terkait ppkm level tiga ke masyarakat pada Kamis malam 29 Juli 2021. Sosialisasi ini menyasar tempat Hiburan malam seperti Pub, Karaoke, Biliard, Cafe, Restoran, Angkringan, bahkan hingga ke Warung serta Pedagang kaki lima.

Kegiatan kali ini untuk memastikan para pengelola dan pelaku usaha mengetahui aturan dan poin yang tertuang pada PPKM level 3 ini. Dalam aturan ini ada beberapa usaha yang diwajibkan tutup total, seperti Pub, Karaoke, Cafe biasa maupun Cafe live music hingga Biliard.

Sedangkan untuk Restoran, Angkringan, Warteg dan Pedagang kaki lima, diwajibkan tutup hingga jam 9 malam. Kabid penegakkan perda Satpol PP Tabalong, Suriani, mengatakan, kali ini pihaknya hanya melakukan sosialisasi, namun berikutnya akan dilakukan sweeping. Jika pelaku usaha kedapatan melanggar aturan maka tempat usahanya akan disegel dengan police line.

“Surat edaran yang kita layangkan ini sifatnya sosialisasi pemberitahuan, setelah pada malam hari ini, besok malam dan seterusnya kita akan melakukan sweeping, jadi mereka yang masih melanggar prokes, jam 21.00 itu masih tetap melakukan layanan, kita akan mengenakan sanksi, sesuai dengan surat edaran, maka sanksi yang kita berikan adalah ditutup dengan police line” Kata Suriani, Kabid Penegakkan Perda Satpol PP Tabalong.

Pihaknya juga mengharapkan agar masyarakat dapat bekerjasama untuk mentaati aturan pada PPKM level 3 ini. Sehingga kedepannya, jika hasil evaluasi bagus, maka tidak menutup kemungkinan Tabalong akan turun menjadi PPKM level 1. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Bersiaran Keliling Jadi Langkah Diskominfotik Tabalong Sosialisasikan PPKM Level 3

Sel Agu 3 , 2021
TABALONG – Dinas komunikasi informatika dan statistik Tabalong, mensosialisasikan surat edaran Bupati mengenai PPKM level 3, ke masyarakat di wilayah selatan Tabalong pada 29 Juli 2021. Melalui sosialisasi ini, Diskominfo mengedukasi masyarakat terkait aturan kegiatan di masa PPKM level 3, serta menekankan pentingnya protokol kesehatan, untuk mencegah meluasnya penyebaran covid-19 […]