Petugas Gabungan Cari Orang Diduga Tenggelam di Sungai Tabalong

TVTABALONG – Seorang anak usia 11 tahun, warga RT 01 Kelurahan Agung Kecamatan Tanjung, dinyatakan hilang tidak pulang ke rumahnya, sejak Jumat 9 April 2021.

Anak hilang tersebut diduga tenggelam, pasalnya para petugas yang terlibat pencarian di lapangan menemukan barang barang milik korban di pinggir sungai. Seperti sepeda , pakaian, tas dan sandal.

Barang milik korban di temukan tepat pada pukul 11.30 Jumat malam, 9 april 2021, di Jalan Jendral Basuki Rahmat, Gang Galiba , RT 12 Kecamatan Tanjung, yang lokasinya tak jauh dari titik hilangnya korban. Atau sekitar 50 meter dari di pinggir sungai.

Diduga korban tenggelam berdasarkan informasi dari beberapa saksi yang merupakan teman sepermainan korban di lokasi kejadian. Dugaan juga diperkuat dengan hasil  indentifikasi jajaran polsek Tanjung.

 “Kronologis awal menurut laporan dari saksi terkait bahwa yang bersangkutan bermain bersama teman temannya di pinggiran sungai Tabalong dan mereka sehabis bermain ada yang dari saksi mengatakan bahwa se jelita ini tenggelam di lokasi tersebut.” Kata Lurah Agung, Novi Haryadi.

Sampai saat ini , korban masih dalam tahap pencarian oleh para petugas gabungan dari tim Basarnas, BPBD, maupun relawan UPBS di lokasi. Petugas menyisir setiap sudut sungai Tabalong, disekitar hilangnya korban.

Koordinator unit siaga sar Tabalong, Maulana Abdillah mengatakan, untuk persiapan lanjutan , pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga korban, serta menetapkan lima posko di lima titik lokasi pencarian.

“Tadi kita sudah koordinasi ke orang tua korban bapa herman, jadi apabila ditemukan korban akan dievakuasi ke rumah sakit nah itu permintaan dari pihak keluarga  kemudian disini kita sudah membagi beberapa titik , pertama di TKM atau titik 0 itu pos 1, ada rekan-rekan dari UPBS mura, warna mata, dan lainnya, kemudian di pos 2 ada di samping jembatan Cendrawasih kurang lebih 300 meter dari titik 0 di situ ada UPBS maburai, UPBS bara, Tabalong Emergency, ada UPBS Asuhada kemudian di 500 meter di situ ada pos 3 disitu ada BPBD Tabalong, Basarnas kemudian UPBS Sakarung, kemudian di pos 4 ada mura, ada 2 terakhir di pos 5 kurang lebih 1500 meter ada rescue 361, kemudian KGE HSU juga Gelar Rescue.” Kata Koordinator unit siaga SAR Tabalong, Maulana Abdillah.

Tak hanya itu , tim dari luar Kabupaten Tabalong saat ini  juga sudah berdatangan, untuk ikut serta bantu tim Rescue Tabalong melakukan pencarian korban. (Rangga).

Next Post

Korban Tenggelam Di Sungai Tabalong Ditemukan

Ming Apr 11 , 2021
TVTABALONG – Anak perempuan usia 11 tahun warga RT 1 kelurahan Agung, Kecamatan Tanjung, yang diduga tenggelam di Sungai Tabalong, akhirnya ditemukan oleh tim pencarian gabungan, tepat pukul 22.40 Sabtu malam ,10 April 2021. Korban ditemukan dengan kondisi meninggal dunia, sekitar 50 meter dari titik lokasi awal mula diduga tenggelamnya […]