Petugas Damkar Tabalong Tetap Bertugas di Hari Lebaran

TVTABALONG – Bertugas sebagai pemadam kebakaran memiliki tanggung jawab besar. Meski instansi lain libur setiap hari besar, salah satunya lebaran. Namun petugas pemadam kebakaran harus selau siap sedia, mengorbankan hari libur mereka untuk tetap siaga bertugas, demi menjaga keamanan di tengah masyarakat.

Pasalnya musibah kebakaran datang tidak mengenal waktu, sehingga petugas harus selalu bersiaga 24 jam. Sehingga profesi ini haruslah diemban orang yang profesion dan bertanggung jawab, serta tidak mementingkan keperluan pribadi diatas kepentingan bersama.

Seperti yang dirasakan yanuar, salah satu petugas pemadam kebakaran pemkab tabalong yang harus bertugas di hari lebaran. Ia mengaku tidak merasa berat menjalankan tugasnya ditengah suasana berlebaran yang harusnya dihabiskan bersama keluarga.

 “Kalau perasaan tu ibaratnya namanya tanggung jawab pang ni kan ya begawi di damkar ni kan, jadi ibaratnya biar hari raya kan kada boleh kosong kantor kita ni karena pelayanannya 24 jam ibaratnya tu setiap saat kan kita kada tahu kabakaran tu kabila kabila, kebakaran kada tahu hari raya atau hari libur kan jadi kaya kita ni perasaan kita ni ada rasa tanggung jawab lah sebagai petugas public nih atau pelayan masyarakat. ”  Ungkap Anggota Damkar Pemkab Tabalong, Yanuar.

Yanuar menambahkan, momen idul fitri justru meningkatkan potensi kebakaran. Sehingga pihaknya harus tetap bersiaga meski dalam kondisi apapun. (M. Arie Arieyadi).

Next Post

Tak Perlu Panik, Ini Tips Mengatasi Kebakaran Skala Kecil Hingga Sedang…

Sel Mei 18 , 2021
TVTABALONG – Kebakaran menjadi musibah yang paling umum dan banyak dialami oleh masyarakat, terutama di daerah padat penduduk. Terhitung sejak tahun 2017 hingga tahun 2019, frekuensi kebakaran di Tabalong sendiri meningkat secara signifikan menjadi 3 kali lipat. Faktor kelalaian manusia, menjadi salah satu penyebab sering terjadinya kebakaran di kabupaten tabalong. […]