Peserta BPJS Kesehatan Ramai Turunkan Kelas Rawat

1

TVTABALONG – Disahkannya Peraturan Presiden tentang perubahan tarif BPJS Kesehatan, menyebabkan iuran bulanan BPJS Kesehatan naik hingga dua kali lipat. Kenaikan iuran yang berlaku januari 2020, membuat para peserta BPJS mandiri di Tabalong, menurunkan kelas rawatnya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor BPJS Cabang Tanjung, Ideham Halik, yang mengatakan, sejak keluarnya wacana kenaikan tarif BPJS, setiap hari setidaknya ada empat sampai lima kepala keluarga yang menurunkan kelas rawat. Dengan tujuan untuk mengurangi beban iuran yang akan naik di awal tahun depan.

Baca Juga : Iuran BPJS Kesehatan Resmi Naik

Namun perubahan kelas rawat, baru dapat dilakukan setelah satu tahun terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan. Perubahan kelas rawat harus diikuti seluruh anggota keluarga yang tercantum dalam kartu keluarga. Selain itu, peserta yang melakukan perubahan kelas perawatan pada bulan berjalan, maka kelas perawatan barunya berlaku pada bulan selanjutnya.

“Kemarin sudah ada yang menurunkan menjadi kelas 3 maupun kelas 2, itu caranya  kalaunya sudah jadi peserta selama 1 tahun tinggal datang ke kantor untuk mengurus, cukup membawa kartu BPJS ny”kata Ideham

Perubahan kelas rawat BPJS Kesehatan, dapat dilakukan melalui lima kanal layanan. Yaitu melalui aplikasi Mobile JKN, menghubungi care center dan menyampaikan perubahan, mobile customer service, Mall Pelayanan Publik, serta datang ke Kantor Cabang Kabupaten Kota BPJS Kesehatan terdekat.

Syarif Hidayat

One thought on “Peserta BPJS Kesehatan Ramai Turunkan Kelas Rawat

Tinggalkan Balasan

Next Post

Polres Tabalong Amankan 16,24 Gram Sabu dan Belasan Tersangka

Jum Nov 1 , 2019
TVTABALONG – Kepolisian Resort Tabalong mengamankan 16,24 gram sabu-sabu dari hasil Operasi Antik Intan tahun 2019, yang digelar selama 14 hari dari 14 hingga 27 Oktober 2019. Narkotika golongan satu tersebut, diamankan dari tangan 14 orang tersangka. Melalui press release yang digelar Polres Tabalong 30 Oktober 2019, kapolres tabalong AKBP […]