Perumda Sediakan Gula Seharga 19 Ribu Perkilogram, Disini Mendapatkannya…..

Tabalong – Perusahaan Umum Daerah Tabalong, Jaya Persada, menyediakan 10 ton gula pasir, yang dijual dengan harga lebih murah dari harga pasaran. Seperti yang diketahui saat ini gula pasir dijual dipasaran seharga 21 ribu rupiah pe kilogram. Sedangkan Perumda, menyediakan gula pasir dengan harga yang sediki lebih murah, yaitu 19 ribu rupiah per kilogram.

Gula pasir ini akan dipasarkan ke tengah masyarakat melalui berbagai toko. Seperti Pokta di Sulingan, serta di Bumdes Mart dan E-warung yang ada di desa masing-masing.

Ketua Perumda Tabalong Jaya Persada, Agus Surya mengatakan, gula yang disediakan adalah gula pasir berkualitas, hasil kerjasama dengan Disperindag dan Dinas Sosial. Gula didistribusikan melalui Bumdes, E-warung, Kube, dan Kuber di masing-masing desa, sehingga dapat dibeli warga dengan mudah.

“karena ada adanya program pasar murah tetapi tidak bisa mengumpulkan orang maka distribusinya melaui E-warung bumdes dan ada juga koperasi kerjasamanya dengan gharag eceran tertingginya kita kasih kemereka paling tinggi 19000 untuk masyarakat perkilonya” Kata Agus Surya.

Agus Surya mengatakan untuk tahap awal pihaknya mendatangkan 10 ton gula pasir, kalau ada perimntaan dari masyarakat pihaknya akan membantu berusaha mendatangkan gula pasir lagi dengan stok yang lebih banyak. (Munawarah)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kunjungi Peternak Itik, Komisi II DPRD Tabalong Perjuangkan Asuransi Ternak

Kam Apr 9 , 2020
Tabalong – Komisi Dua DPRD Tabalong mengunjungi kelompok peternak itin di desa hariang kecamatan banua lawas apda 8 April 2020. Kunjungan dilakukan untuk melihat kondisi peternakan itik ditempat ini. Sebelumnya, komisi Dua mendapatkan aduan dari para peternak di desa ini yang rugi besar, akibat sekitar 2000 ekor itik dan 4 […]