Perubahan RPJMD Kabupaten Tabalong Tahun 2019 – 2024 Ke Arah Pemulihan Ekonomi

TANJUNG – Pemerintah Kabupaten Tabalong memutuskan untuk melakukan perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tabalong tahun 2019 – 2024.

Dalam Forum Konsultasi Publik yang digelar di Gedung Pusat Informasi, Senin, (25/01). RPJMD Tabalong tahun 2019-2024 di evaluasi, dan rencana awal perubahan pun diarahkan pada pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Muhammad Noor Rifani menyampaikan enam indikator yang menjadi bahan evaluasi RPJMD.

Seperti pertumbuhan ekonomi, inflasi, indeks pembangunan manusia (IPM), indeks gini, tingkat kemiskinan, dan tingkat pengangguran.

Ia mengatakan, berdasarkan hasil forum rancangan awal perubahan RPJMD ini ke arah pemulihan ekonomi, pasalnya sektor inilah yang sangat diperlukan masyarakat.

“Jadi dari hasil masukan-masukan tadi rancangan awal rpjmd perubahan ini mereka rata-rata karena memang ke pemulihan ekonomi, jadi memang sesuai saja dengan yang kami evaluasi bahwasanya dengan adanya dampak covid ini tentu pemulihan ekonomi yang sangat apa…diperlukan bagi masyarakat kita.” Ucapnya.

Muhammad Noor Rifani menjelaskan, setelah ini akan dilakukan Focus Group Discussion (FGD) untuk membahas beberapa isu strategis, mulai dari sektor ekonomi, pemerintahan, sumber daya manusia, infrastruktur, serta sosial dan budaya. (Alfi Syahrin)

Next Post

Komisi I DPRD Tabalong Minta Pengawasan Bantuan Lebih Ditingkatkan Agar Bantuan Tepat Sasaran

Sen Jan 25 , 2021
MABU’UN – Komisi I DPRD Tabalong meminta Dinas Sosial, untuk meyajikan data penerima bantuan sosial dengan akurat, serta meningkatkan pengawasan pada pendistribusian bantuan sosial yang dilakukan DINSOS Tabalong. Hal tersebut disampaikan Komisi I DPRD Tabalong pada Dinas Sosial saat rapat kerja yang digelar di Gedung Graha Sakata DPRD Tabalong, Kamis […]