Pertama, Mesin ATM Beras Untuk Dhuafa Di Tabalong

Tabalong – Jamaah bersama donatur di Masjid Al Mukhlisin Mabuun memiliki cara unik utnuk menyalurkan bantuan bagi mereka yang membutuhkan, terutama ditengah pandemi covid-19 seperti saat ini. Jamaah dan donatur masjid menyalurkan bantuan beras bagi warga tidak mampu, melalui mesin pintar layaknya mesin ATM.

Mesin ini mampu mengeluarkan beras bagi mereka yang telah dipilih sebagai penerima bantuan, sehingga tidak ada interaksi langsung dengan si pemberi. Setiap minggunya setiap orang yang telah terpilih, mendapatkan beras seberat 2,5 kilogram. Mesin ini merupakan satu-satunya di Kalimantan Selatan yang dibuat oleh jamaah Masjid Al Mukhlisin.

Operasional mesin ini mendapat apresiasi dari pemerintah daerah. Wakil Bupati Tabalong, mawardi, bahkan berkesempatan meresmikan mesin ini pada 8 Maret 2020. Mawardi menilai inovasi ini sangat bermanfaat membantu melayani kebutuhan umat.

Takmir Masjid Al Mukhlisin, Saprul Rijali, penerima bantuan beras yang disalurkan melalui mesin ini adalah sebanyak 115 orang. Mereka tersebar di wilayah kelurahan Mabuun dan desa Maburai kecamatan Murung Pudak.

Saprul menambahkan penerima bantuan akan di evaluasi setiap 3 bulan sekali. Jika penerima bantuan sudah dianggap cukup mampu, maka bantuan akan dihentikan, dan dialihkan bagi jamaah lain yang lebih layak menerima bantuan. (Norman)

Next Post

Kunjungi Warga Masukau, Ketua TP-PKK Kalsel Serahkan Bantuan Sembako & Masker

Kam Apr 9 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah Syahbirin Noor, beserta sejumlah anggota menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada dua orang kader posyandu di desa Masukau, kecamatan Murung Pudak pada 7 April 2020. […]
error: