Perselisihan Karyawan vs PT SIS Tidak Temui Titik Terang, FSP KEP Akan Gelar Aksi Damai

TVTABALONG – Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan, mantap akan melaksanakan aksi demo pada 2 Juni mendatang. Aksi ini lantaran pihak serikat pekerja tak mendapatkan kesepakatan dari mediasi yang dilakukan dprd dengan pihak manajemen PT SIS pada 31 Mei 2021.

Ketua FSP KEP Tabalong, Syahrul, menegaskan pihaknya berencana menurunkan 2500 anggota ke jalan, lantaran pihak manajemen PT SIS tetap bersikeras memberikan sanksi bagi karyawan yang libur pada hari buruh 1 Mei lalu.

Meski mendapat larangan dari kepolisian dan pemerintah daerah, karena berpotensi menjadi penyebab penularan covid-19, namun syahrul mengupayakan, aksi yang akan mereka gelar dilakukan berjarak, untuk meminimalisir potensi penularan.

 “Tetapi merek sudah optimal membantu kami, tetapi pengusaha tetap ngotot, untuk pergerakan tanggal 2 Juni ini hari ini tetap saya nyatakan 100% turun jalan, tetapi kita tetap koordInasi besok malam ini kita akan janji, ketua risalah koordinasi gimana caranya,apakah pergerakan itu dari minimal 2500 atau berkurang, apakah tetap orang yang akan di turunkan sejumlah 2400 , itu kita paparkan dulu apakah kurang atau cukup sebagai perwakilan aja, atau kawan kawan yang ikut berpartisipasi itu pun bisa juga melakukan aksi di rumah melalui virtual, yaitu live dengan komentar itu juga sebagai bentuk dari aksi.” Kata Syahrul – Ketua FSP KEP Tabalong.

Syahrul menyayangkan mediasi tidak dihadiri Project Manager PT SIS, atau orang nomor satu di PT SIS SITE Admo. Pasalnya mediasi hanya diwakili staff head office, manager Hrga, serta bagian HRD, yang tidak memiliki hak untuk membuat keputusan. Saat dimintai keterangan, perwakilan manaJemen PT SIS enggan memberikan komentar pada awak media. (Rangga).

Next Post

DPRD Tabalong Pertemukan Karyawan & PT SIS, Begini Hasilnya…

Kam Jun 3 , 2021
TVTABALONG DPRD Kabupaten Tabalong memediasi perselisihan yang terjadi antara Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambagan Tabalong dengan manajemen PT SIS, pada 31 Mei 2021. Mediasi ini terkait permasalahan sanksi yang diberikan manaJemen PT SIS pada lebih dari 800 karyawannya yang mengambil libur saat peringatan hari buruh, pada 1 Mei. Mediasi […]