Permudah Petani, Babinsa Di Banua Lawas Ini Bangun Penggilingan Padi

Tabalong – Kini masyarakat Desa Bankiling Kecamatan Banua Lawas, memiliki kilang penggilingan padi. Kilang penggilingan pad yang bernama antasari jaya ini diresmikan pada 3 Agustus 2020. Peresmian turut dihadiri Bupati Tabalong dan dandim 1008 tanjung, serta Camat Banua Lawas.

Danramil 06 Banua Lawas, Dwi Prayitno menjelaskan, didirikannya kilang penggilingan padi antasari jaya merupakan bentuk kepedulian dari babinsa. Karena saat musim panen tiba, banyak masyarakat setempat menggiling padi mereka ke wilayah lain. Berdasarkan hal tersebut, koramil 06 Banua Lawas dan Kodim 1008 Tanjung, bekerjasama dengan masyarakat serta kelompok tani, untuk mendirikan kilang penggilingan padi di Desa Bangkiling.

“Ini berkat dari Babinsa kami melihat kegiatan yang ada di masyarakat terutama saat panen banyak masyarakat yang pergi untuk menggilingkan padinya ke penggilingan padi di lain wilayah dan itu mengantri, sehingga kami dari Koramil 06 Banua Lawas Kodim 1008 Tanjung berinisiatif, bekerjasama dengan masyarakat dan kelompok tani untuk mendirikan daripada penggilingan padi ini yang ada di desa bangkiling.” Kata Dwi Prayitno

Desa Bangkiling sendiri merupakan desa yang mengandalkan sektor pertanian, sebagai mata pencaharian utama masyarakat. Di desa ini terdapat ratusan hektar area persawagan. Dengan didirikannya kilang penggilingan Padi Antasari jaya, diharapkan dapat mensejahterakan masyarakat desa setempat. (Alfi)

Next Post

Meski Ditutup, Perawatan RTH Di Tabalong Tetap Berjalan

Sen Agu 10 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Ruang Terbuka Hijau di Tabalong telah ditutup bagi pengujung, sejak beberapa bulan lalu, karena pandemi covid 19. Namun meski ditutup, Pemerintah Tabalong melalui disperkimtan masih tetap melakukan perawatan dan pemeliharaan di RTH. Seperti yang terpantau […]
error: