Permudah Layanan, Disdukcapil Tabalong Luncurkan Mesin ADM

TABALONG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tabalong menerapkan inovasi yang dikembangkan Dirjendukcapil RI, salah satunya dengan peluncuran anjungan Disdukcapil mandiri, yang dilakukan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani pada 29 Juni 2021, di Mall Pelayanan Publik. Keberadaan ADM ini berfungsi untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dalam mengurus data kependudukan dengan mudah, cepat dan gratis.

Selain meluncurkan ADM, disdukcapil juga menjalin kerjasama dengan Kementerian Agama Tabalong, melalui kerjasama inovasi pelayanan terintegrasi status setelah kawin. Selain itu Disdukcapil Tabalong juga melakukan perpanjangan kerjasama dengan mitra kartu identitas anak.

Dalam kesempatan ini, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menekankan agar inovasi dilakukan berkelanjutan, terutama untuk mempermudah pelayanan pada masyarakat.

 “inovasi tidak boleh berhenti hari ini kita melakukan inovasi lalu kita berhenti maka berarti kita akan menggali kubur kita sendiri, jadi inovasi harus kita lakukan terus menerus tidak saja untuk efisiensi untuk efektivitas tetapi memang inovasi itu untuk merubah cara, secara sederhana ulun sering mengatakan  untuk mendapatkan hasil yang lebih baik kita harus merubah cara, nah merubah cara itulah yang kita sebut dengan inovasi” Kata H. Anang Syakhfiani – Bupati Tabalong.

Bupati Anang menambahkan, inovasi yang dihadirkan Disdukcapil Tabalong ini merupakan bentuk pemenuhan kebutuhan bersama. Baik untuk masyarakat maupun pemerintahan. (M. Arie Arieyadi).

Next Post

Mesin ADM Bisa Cetak E-KTP Dalam Hitungan Menit

Kam Jul 1 , 2021
TABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong, terus meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Salah satunya dengan menerapkan inovasi yang dikembangkan Dirjendukcapil RI berupa alat anjungan Disdukcapil Mandiri, di Mall Pelayanan Publik Tabalong. Mesin ADM ini siap beroperasi sejak diluncurkan pada 29 Juni 2021, untuk mencetak E-KTP, KIA, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, dan Akta […]