Perluas Usaha, Bumdes Maburai Rambah Sektor Pariwisata & Pengadaan Air Minum

TVTABALONG – Tahun 2020 ini, Badan Usaha milik Desa Maburai Kecamatan Murung Pudak, berencana memperluas usahanya. Sebelumnya bumdes ini telah mengelola jasa Rental Mobil dan kursus Bahasa Inggris.

Tahun ini perluasan usaha akan merambah di sektor pariwisata dengan memanfaatkan potensi Danau Kamari. Selain itu, pihak Bumdes juga akan mengelola Pengadaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS). Karena Desa Maburai belum teraliri PDAM.

“hampir 80 persen wilayah Desa Maburai nantinya dialiri PAMSIMAS dan dikelola nantinya oleh Bumdes, diserahkan ke bumdes untukpengelolaanya” jelas Kepala Desa Maburai, Edy Rahmanto

“Objek wisatanya ada di RT 1, masih tahap pembersihan dan masih proses untuk pembangunan dan lain-lain lah” tambahnya

Edy Rahmanto menambahkan   wisata Danau Kamari sudah mulai dibuka sejak awal tahun, dengan fasilitas seadanya. Namun pihaknya akan terus membenahi lokasi, serta mencari akses pengembangan objek wisata tersebut.(Muna)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Warga Selongan Gelar Haul ke 41 KH Asnawi

Sel Feb 4 , 2020
TVTABALONG – Pembacaan ayat suci Al Qur’an dan dzikir mewarnai peringati haul Tuan Guru H Asnawi bin H Abdurrahman yang ke 41. Haulan turut diikuti ratusan masyarakat, yang memadati Langgar Darul Fallah RT 1 Selongan, pada Jumat (31/01/2020). Selain masyarakat, haul ini juga turut diikuti Bupati Tabalong dan wakilnya, bersama […]