Perkuat kehandalan Jaringan Di Kantor Kecamatan Bintang Ara, Ini Yang Dilakukan Diskominfotik..

Tabalong – Dinas Komunikasi Informatika Dan Statistik Kabupaten Tabalong, melakukan pemeliharaan jaringan intranet dan internet di menara telekomunikasi yang ada di Selongan pada 8 Juli 2020. Pemeliharaan ini sebagai upaya untuk mendukung kelancaran jaringan komunikasi di tingkat desa, khususnya yang ada di kecamatan bintang ara.

Pasalnya Diskominfo menambahkan akses point yang megarah ke Kecamatan Bintang Ara dan Puskesmas Bintang ara. Kasi Layanan E-Government Muhammad Zainani mengatakan, penguatan jaringan ke bintang ara untuk membantu kelancaran kinerja petugas di kecamatan dan puskesmas tersebut, dan jaringan komunikasi masyarakat luas.

“Hari ini teman-teman melakukan penggantian alat yaitu rusak yang ada di tower yang kita gunakan, untuk bisa mengkoneksikan puskesmas dan kecamatan di bintang ara.karena aplikasi-aplikasi yang kita buat ini sebagian ada yang bersifat local dan internet maka keperluan akan adanya akses internet maupun intranet bagi kecamatan maupun puskesmas itu sangat penting bagi mereka. Jadi kalau ada akses internet apalagi daerah yang belum terjangkau layanan seluler maupun profaider.” Kata Zain

Dengan dilakukannya pemeliharaan di tower ini, jaringan internet di kecamatan bintang ara dapat diakses secara luas oleh masayarakat. Disamping menduikung kinerja para aparat kecamatan dan tenaga kesehatan di kecamatan tersebut.

Next Post

GTPP Covid-19 Tabalong : Swab Test Massal Untuk Uji Kurva Penyebaran Covid-19

Sen Agu 10 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Swab massal yang direncanakan Tim Gugus Tugas Provinsi Kalsel akan menyasar sekitar 10 ribu orang, sedangkan tabalong dieprkirakan akan mendapat jatah sebnayak 609 orang. Swab massal upaya gugus tugas provinsi, dalam strategi pemutusan mata rantai […]
error: