Perkuat Cadangan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Tabalong Tambah Stok Beras

Tabalong – Dinas Ketahanan Pangan akan kembali menambah stok beras di gudang cadangan pangan Tabalong. Penambahan stok beras dilakukan sebnayak 60 ton, sehingga ditargetkan total beras di gudang cadangan pangan tabalong, sebanyak 80 ton.

Penambahan stok beras dilakukan untuk memperkuat cadangan pangan tabalong, ditengah pandemi covid-19 yang saat ini masih terjadi. Penambahan stok beras dilakukan melalui program kegiatan refocusing pra RKA.

Kepala Bidang Distribusi Dan Cadangan Pangan, Mokhamad Nuraini mengatakan, sebelumnya stok beras 100 ton sudah tersalurkan bagi warga terdampak pandemi covid-19, yang bekerjasama dengan Dinas Sosial.

“Untuk kedepannya cadangan pangan pemerintah kabupaten itu, di persyaratkan ada peraturan menteri terkait jumlah yang harus dipenuhi oleh kabupaten kota. Harapannya nanti, secara bertahap kita penuhi begitu. Mudah-mudahanrecofocusing sudah bisa terealisasi itu kita sudah hampir 80 ton yaa,” kata Mokhamad Nuraini

Dengan penambahan stok beras, diharapkan ketersediaan beras untuk membantu korban terdampak pandemi covid-19 maupun bantuan sosial lainnya dapat terpenuhi. Dinas Ketahanan Pangan telah bekerja sama dengan para petani lokal, yang ada di Kabupaten Tabalong, untuk penambahan stok beras tersebut. (Maimun)

Next Post

Kunjungi Korban Kebakaran, Wakil Bupati Mawardi Serahkan Bantuan

Rab Jun 17 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Desa Jaro Kecamatan Jaro pada sabtu 14 Juni 2020. Bantuan diserahkan melalui Wakil Bupati Tabalong Mawardi, bersama istri, Serta Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Tabalong. Bantuan […]
error: