Perkenalan Sekolah Bagi Murid Baru SMAN 1 Tanjung Digelar Daring, Begini Prosesnya..

Tabalong – SMA Negeri Satu Tanjung melakukan masa pengenalan lingkungan sekolah, bagi para siswa barunya pada 13 Juli 2020. MPLS disekolah ini dilakukan dengan sistem dalam jaringan atau daring, melalu aplikasi zoom meeting. Sistem seperti ini juga akan dilakukan saat proses belajar nantinya. Kegiatan seperti ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

Pada hari pertama masa pengenalan lingkungan sekolah melalui daring berjalan lancar. 232 siswa dari tiga jurusan, mipa, ips dan bahasa, antusias dalam mengikuti pembukaan masa pengenalan lingkungan sekolah ini.

Kepala SMA Negeri 1 Tanjung, Wagimin menjelaskan, masa pengenalan lingkungan sekolah di SMA Negeri 1 Tanjung ini, telah difasilitasi dengan sistem dalam jaringan yang memadai. Sehingga pihaknya optimis masa pengenalan lingkungan sekolah berbasis dalam jaringan ini dapat berjalan dengan baik dan maksimal.

Dan syukur alhamdulillah kita di sman 1 tanjung, semuanya sudah sangat siap dan dari sisi alat dari sisi proktornya atau yang menjalankan aplikasi dan juga dari sisi teknisisnya sudah siap juga kalau ada treble dan sebagainya menyangkut alat. Dan juga yang lebih utamanya adalah penyampaian kegiatannya itu sendiri, sudah kami siapkan dengan segala sesuatunya sehingga, insyaallah 3 hari kedepan mpls ini akan berjalan dengan maksimal.” Kata Wagimin

Wagimin menambahkan, pihaknya juga tidak memungkiri jika MPLS dengan daring ini memiliki beberapa kendala, seperti terbatasnya jaringan dan ketersediaan alat. Namun kendala tersebut telah diantisipasi melalui luring, atau luar jaringan, yang mana proses video hasil zoom meeting diberikan kepada anak yang tidak bisa mengikuti MPLS daring. Pihaknya juga telah memberikan paket internet gratis kepada beberapa anak yang kurang mampu.

Ketua Komite SMAN 1 Tanjung, Syahril Kurdi berharap, orang tua murid MPLS dapat mendampingi anaknya dalam tiga hari kedepan, agar masa pengenalan lingkungan sekolah tersebut berjalan dengan baik.

Saya menghimbau bahwa orang tua murid selalu mendampingi anak anaknya sehingga kegiatan 3 hari ke depan ini mpls masa pengenalan lingkungan sekolah bisa berjalan dengan baik.” Ucap Syahril Kurdi

Sedikit berbeda pada tahun sebelumnya, jika biasanya MPK dan OSIS membantu guru dalam berlangsungnya masa perkenalan lingkungan sekolah di lapangan, kali ini MPK dan OSIS, ikut serta sebagai operator MPLS berbasis dalam jaringan.

Next Post

Kelembagaan Perangkat Daerah Akan Disederhakan, SKPD Apa Saja…

Sel Jul 14 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Menindaklanjuti Peranturan Kemendagri 90 Tahun 2019 terkait penyerderhanaan kelembagaan, atau organisasi pemerintahan, Pemkab Tabalong menggelar rapat evaluasi, pada 09 juli 2020.  Selain membahas penyederhanaan organisasi, dalam rapat ini juga membahas tentang tugas dari SKPD terkait. […]
error: