Peringati HKG, TP PKK Tabalong Gelar Lomba Profile Desa

TVTABALONG – Kecamatan Jaro berhasil menjadi pemenang lomba profil Desa, yang diselenggarakan tim penggerak PKK Kabupaten Tabalong. Pemenang lomba ini diumumkan tim penggerak PKK Tabalong, saat peringatan hari kesatuan gerak PKK ke-49 tahun, yan diselenggarakan pada 7 Maret 2021.

Sebelumnya, 12 Kecamatan se Tabalong, mengikuti lomba profil Desa di tingkat Kabupaten. Setiap Kecamatan memilih salah satu desa yang profilnya diekspose di lomba, dengan syarat desa yang dieskpos merupakan desa yang memiliki potensi besar.

“Profile, kita mengirim profile dulu lah ke Kabupaten, setelah kita bikin profile itu tadi kita me anu dulu mencari Desa, Desa mana yang cocok untuk mewakili Kecamatan Jaro, setelah kita lihat dari desa ini yang bagus itu yang kita bikin profile  dimana profile itu kita tidak mungkin sendiri aja yang profile, otomatis kan kerja sama tu dengan kerjasama baik PKK kecamatan maupun penggerak PKK Desa, Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik dan bagus akhirnya kami bisa meraih prestasi PKK ditahun 2020 ini dengan yang dinobatkan sebagai juara umum.”  Tutur Ketua TP PKK Kec. Jaro, Fahrina Ridha Suwandi.

Fahrina berharap, prestasi ini menjadi motivasi bagi Kecamatan Jaro, untuk lebih giat menggali dan mengembangkan potensi Desa, serta mampu meningkatkan kualitas kehidupan disana khususnya bagi perempuan. (M. Arie Arieyadi).

Next Post

7 Kelompok Prima Murung Pudak & Tanjung Dilatih Jadi Wirausaha

Sab Apr 10 , 2021
TVTABALONG – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Tabalong, memberikan pelatihan keterampilan bagi angkatan kedua Kelompok Perempuan Indonesia Maju Mandiri tahun 2021, pada 7 April 2021, di kantor Kecamatan Murung Pudak. Pelatihan diberikan pada 35 perempuan yang terbagi dalam 7 kelompok prima. Peserta berasal dari kelurahan […]