Peringati HKG, Eka Mawardi Ingin Kader Jadi Garda Terdepan Wujudkan Keluarga Berkualitas

TVTABALONG – Tim penggerak PKK Kabupaten Tabalong menyelenggarakan peringatan hari kesatuan gerak PKK ke 49 di Pendopo Bersinar pembataan pada 7 April 2021. Peringatan HKG PKK ini dipimpin Wakil Ketua Satu tim penggerak PKK Tabalong, Eka Nor Efiani, dengan dihadiri tim penggerak PKK Kecamatan hingga Desa.

Dalam kesempatan ini, Eka Nor Efiani berpesan agar gerakan PKK tidak hanya menempatkan keluarga sebagai objek atau sasaran program pemerintah, namun juga menginisiasi perubahan kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik. Ia meminta para Kader PKK dapat menjadi garda terdepan menggerakkan kesejahteraan dalam berbagai aspek.

“Pelopor perubahan memberi makna bahwa pkk dalam hal in penggerak dan kader di seluruh pelosok nusantara dalam hal ini hendaknya tau, mau, dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan kesejahteraan mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial, budaya, ekonomi dan lingkungan hidup.” Kata Wakil Ketua 1 TP PKK.

Eka Nor Efiani juga mengingatkan para Kader tentang permasalahan dan tantangan terkait isu strategis nasional. Seperti degradasi moral, tingginya stunting, pandemi covid-19, dan kerusakan lingkungan. PKK sebagai mitra dari pemerintahan diharapkan bisa bersinergi dalam prioritas program dan kegiatan nasional maupun daerah. (Maria Ulfa).

Next Post

Peringati HKG, TP PKK Tabalong Gelar Lomba Profile Desa

Sab Apr 10 , 2021
TVTABALONG – Kecamatan Jaro berhasil menjadi pemenang lomba profil Desa, yang diselenggarakan tim penggerak PKK Kabupaten Tabalong. Pemenang lomba ini diumumkan tim penggerak PKK Tabalong, saat peringatan hari kesatuan gerak PKK ke-49 tahun, yan diselenggarakan pada 7 Maret 2021. Sebelumnya, 12 Kecamatan se Tabalong, mengikuti lomba profil Desa di tingkat […]