Peringati Hari Lansia, PKK Tabalong Serahkan PAket Sembako Untuk Lansia

Tabalong – Peringatan hari lansia merupakan salah satu agenda penting di Indonesia yang jatuh setiap 29 Mei. Peringatan Hari Lansia di Indonesia sebagai wujud kepedulian dan penghargaan teradap orang lansia.

Jika peringatan hari lansia biasanya identik dengan kemeriahan, dan diisi berbagai kegiatan dan lomba,  justru tahun ini nampak berbeda. Perigatan hari lansia tahun ini, hanya diisi dengan kegiatan berbagi sembako, oleh Tim Penggerak PKK Tabalong bersama SKPD terkait.

Sebanyak 730 paket sembako diberikan kepada lansia sudah terdata di setiap kecamatan. Paket sembako ini berisikan bahan makanan, seperti kue kering, sirup, minyak goreng, tepung. Penyerahhan dilakukan di aula PKK Kabupaten Tabalong secara simbolis yang diwakili satu orang setiap kecamatan.

Jadi kita tidak bisa berkumpul kumpul melaksanaknya jadi dengan pembagian sembako oleh pemerintah melalui dinas dinas yang berkaitan tadi tiga dinas jadi kita tahun ini anggarannya memmang di bapak bupati meminta sesuai dengan HUT lansia di tingkat nasional tepatnya di bulan mei dan karena ini kita di bulan mei, pemberian sembako dan mudah mudahan sembako ini dapat bermanfaat bagi mereka yang menerimanya nah di sini juga kami mengharapkan alhamdulillah kita bersyukur kepada allah swt keadaan seperti ini kita meminta mudah mudahan virus corona ini cepat diangkat oleh allah swt.” Kata Syarifah

Ketua  Tim Penggerak PKK juga berharap agar para Tim Penggerak PKK di kecamatan bisa benar-benar menyeleksi penerima bantuan sembako untuk lansia. Agar penerima bantuan HUT Lansia berbeda dengan bantuan untuk lansia yang diberikan Dinas Sosial setiap bulan ramadhan. (Munawarah)

Next Post

Jubir P2 Covid-19 Tabalong Minta Masyarakat Saring Informasi Terkait Kasus Corona

Sel Mei 26 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Beberapa hari terakhir, beredar informasi terkait adanya kembali warga Tabalong yang positive covid-19. Isu tersebut beredar di masyarakat dan menuding para pelaku perjalanan, yang sedang melakukan isolasi mandiri dengan  hasil pemeriksaan non reaktif rapid test. […]
error: