Peringati Hari Lansia 2021, Ratusan Lansia Ikut Vaksinasi Massal

TABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar Peringatan Hari Lansia Nasional ke-25 pada 30 Juni 2021 di Pendopo Bersinar Pembataan. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, peringatan hari lansia tahun ini dilakukan dengan vaksinasi massal.

Pemkab Tabalong sendiri menargetkan vaksinasi lansia menyasar 22.537 orang, yang sudah terealisasi seribu 510 orang, baik melalui 18 Puskesmas se Tabalong  dan Rumah Sakit Usman Dundrung. Selain vaksinasi, pada peringatan hari lansia ini pemerintah kabupaten tabalong juga menyerahkan bantuan sembako 780 paket bagi lansia di Tabalong.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani yang turut hadir dalam kegiatan ini berpesan pada Dinas terkait untuk terus mendukung program lansia. Ia juga bepersan agar para lansia menaati protokol kesehtan untuk mencegah paparan virus corona.

“HUT lansia diperingati dengan berbagai kegiatan luar biasa mirip dengan seperti dulu tetapi terakhir 2019 tahun kemarin tidak dilaksanakan tahun ini dilaksanakan suasana terbatas, saya berharap DPMPD,Dinsos,Dinkes terus memberikan perhatian terhadap kegiatan ini, saya mengharapkan agar lansia di Tabalong dengan penuh kesadaran untuk menaati protokol kesehatan secara ketat.” Kata Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani.

Selain vaksinasi dan bantuan sembako, dalam peringatan HUT Lansia ke 25 ini, tim  penggerak PKK Kabupaten Tabalong, turut menyerahkan hadiah dari lomba senam lansia, yang diselenggarakan secara virtual pada beberapa waktu lalu. (Al Munawarah).

Next Post

Penerima Bansos Tabalong Jadi Prioritas Vaksinasi Covid-19

Jum Jul 2 , 2021
TABALONG – Pemerintah pusat telah menetapkan aturan wajib vaksin bagi penerima bantuan sosial. Hal tersebut tertuang dalam peraturan Presiden nomor 14 tahun 2021, tentang pengadaan dan pelaksanaan vaksinasi untuk menanggulangi pandemi covid-19. Kewajiban vaksinasi ditujukan bagi penerima semua jenis bantuan sosial yang disalurkan pemerintah, seperti program keluarga harapan, BPNT, hingga […]