Peringatan HUT PGRI Ke-76 & Hari Guru Nasional Tahun 2021

TABALONG – PGRI Kabupaten Tabalong menggelar peringatan hari ulang tahun PGRI ke 76, dan Hari Guru Nasional tahun 2021, pada Kamis 25 November 2021, di Taman Giat Kota Tanjung. Pada kesempatan ini, Ketua PGRI Tabalong, Erwan Mardani membacakan sambutan dari ketua umum PGRI, Unifah Rosyidi, yang menilai proses pembelajaran di masa yang akan datang tidak akan kembali seperti sebelum pandemi.

Oleh karena itu, para guru diminta untuk memanfaatkan teknologi dan inovasi dalam pendekatan pembelajaran. Kerjasama yang efektif dengan orang tua pun dinilai menjadi faktor penting yang harus terus ditingkatkan.

 “Proses pembelajaran di masa yang akan datang tidak akan kembali seperti semula sebelum covid. Peran teknologi dan inovasi dalam pendekatan pembelajaran sangat penting dipahami guru. Kerjasama yang efektif dengan orang tua menjadi perlu dan terus ditingkatkan.” Kata Erwan Mardani, Ketua PRGI Tabalong.

Peringatan hari ulang tahun PGRI ke 76, dan Hari Guru Nasional tahun 2021 di Tabalong, sebelumnya diiringi dengan berbagai rangkaian kegiatan, yaitu lomba senam, lomba paduan suara, serta lomba video pembelajaran guru SD dan guru SMP. Para pemenang dari setiap perlombaan ini pun menerima hadiah dan piagam penghargaan, yang diserahkan Wakil Bupati Tabalong, kepala dinas pendidikan tabalong, Ketua PGRI Tabalong, serta pejabat insan pendidikan lainnya.  (Alfi Syahrin).

Next Post

Di Momen Hari Guru, Tenaga Pendidik Diharapkan Dukung Percepatan Vaksinasi

Jum Nov 26 , 2021
TABALONG – Ketangguhan peran guru dalam melaksanakan pembelajaran selama pandemi, hingga pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan secara terbatas, diapresiasi menteri pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim. Atas peran besar itulah, para guru dan tenaga kependidikan termasuk dalam prioritas penerima vaksin. Para guru diharapkan turut mendukung upaya […]