Perdana Diterapkan, Kartu Kendali Gas Melon Dinilai Berjalan Lancar

TABALONG – Penerapan kartu kendali dalam pendistribusian Gas LPG 3 kilogram bersubdisi, untuk pertama kalinya digunakan oleh pangkalan Haji Achmad yang berlokasi di Kelurahan Mabuun. Penerapan kartu kendali yang diluncurkan pertama kali pada 28 Juni lalu tersebut, pelaksanaannya berjalan lancar.

Pemilik pangkalan, Achmadi menjelaskan, penerapan kartu kendali di tempatnya berjalan lancar dan tepat sasaran. Penerapan sistem ini juga menurutnya efektif dalam mengurangi antrian.

Untuk pengguna kartu kendali sebagai contoh untuk percobaan untuk kartu kendali kita sangat bagus sekali yang dibuatkan dari pemerintah daerah yang kemarin diluncurkan bapak bupati ’maka diawali ditempat kita yang menggunakan kartu kendali tabung 3 kilo yang bersubsidi yang menurut kita sangat bagus sekali karena ini yang pertama mengurangi antrian.” Kata Pangkalan LPG – H Achmadi.

Dalam penerapannya pertama kali, achmadi juga menceritakan banyak warga yang bertanya mengenai cara mendapatkan kartu kendali. Namun sesuai fungsinya, Achmadi menjelaskan prosesnya harus melalui verifikasi panjang dari tingkat RT hingga Dinsos, untuk memastikan penerima benar-benar berhak mendapatkan kartu kendali. Toko Achmadi ini merupakan yang pertama menerapkan kartu kendali. Ditemui di tempat berbeda, manager salah satu agen LPG di Tabalong pun berencana memperluas penerapannya pada minggu depan.

“ Untuk pelaksanaan kartu kendali yang ada di pangkalan seperti kemarin yang kita launching di kelurahan mabuun sudah dilaksanakan minggu ini yang pertama kali di pangkalan mabuun pangkalannya H Achmadi untuk minggu depan ini sudah ada beberapa.” Kata Manager PT Barito Sakti Utama, Atmadi Dwi Purmono.

Melalui kartu kendali, agen dan pangkalan dapat melihat langsung kondisi pembelinya. Sistem yang diterapkan Pemkab Tabalong ini pun, rencananya akan diperluas ke seluruh wilayah Tabalong. (Al Munawarah).

Next Post

12 Juli Mendatang, Pasar Murah Akan Digelar di Tabalong

Sel Jul 13 , 2021
TABALONG – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong, akan menggelar Pasar Murah pada 12 Juli mendatang di halaman kantor Disperindak, kelurahan pembataan. Pasar murah digelar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang perayaan Idul Adha 1442 hijriyah. Pasar murah rencananya akan menyediakan kebutuhan pokok, dengan harga yang lebih murah dibandingkan di eceran. […]