Percepat Penyampaian Isu Fiskal & Ekonomi Daerah Ke Pemerintah Pusat, Pemkab Tabalong Teken Mou Ini

TABALONG – Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan, Sulaimansyah, menandatangani nota kesepakatan pemanfaatan bersama data dan informasi, serta penguatan koordinasi penyelenggaraan pelaksana hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan daerah, pada  18 Oktober 2021, di Tanjung.

Sulaimansyah menjelaskan, penandatanganan nota kesepahaman untuk memperkuat sinergi antara kanwil dengan pemda, berkaitan dengan isu – isu fiskal dan ekonomi daerah. Dengan adanya nota kesepahaman ini, sulaimansyah berharap, pemerintah pusat mampu memberikan kebijakan fiskal sesuai kondisi di Kabupaten Tabalong.

 “Sudah bagus selama ini, hanya kita perlu tingkatkan, perlu diperkuat dan diperlebar, berkaitan dengan berbagai isu-isu fiskal dan isu-isu ekonomi di daerah, sehingga kita bisa memberikan gambaran potret di suatu kabupaten, tabalong ini. Ini kita bawa ke pusat bahwa situasi ini seperti ini gitu lo, sehingga pusat diharapkan mampu memberikan kebijakan fiskalnya itu sesuai dengan kondisi di lapangan.” Kata Sulaimansyah, Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Kalsel.

Sulaimansyah juga menyampaikan, saat ini basis perekonomian di Kabupaten Tabalong, masih berkutat di sektor pertambangan. Oleh karena itu, pihaknya melalui KPPN selaku perpanjangan tangan di daerah, menyediakan kredit usaha rakyat bagi pelaku usaha ultra-mikro, yang kesulitan memperoleh pinjaman di Bank, dengan tujuan memperluas geliat ekonomi di tengah masyarakat.  (Alfi Syahrin).

Next Post

Agen LPG Koordinasikan Harga Eceran Tertinggi Gas Melon, Disperindag: Akan Kami Tindaklanjuti

Sel Okt 19 , 2021
TABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong bersama sejumlah agen gas LPG yang ada di Tabalong menggelar rapat terkait rencana penetapan harga tertinggi gas LPG 3 kilogram. Rapat digelar pada 18 Oktober 2021 di Aula Tanjung Puri. Dalam rapat ini para agen LPG di Tabalong menyampaikan usulan terkait penetapan harga eceran tertinggi […]