Perbaikan Jalan Desa Salikung Permudah Akses Kesehatan Warga

TVTABALONG – Sejumlah tenaga kesehatan Puskesmas Muara Uya, memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Desa Salikung, pada Sabtu (12/10/2019). Pelayanan kesehatan ini dimanfaatkan puluhan masyarakat desa.

Pelayanan kesehatan bagi warga Desa Salikung rutin dilakukan dalam 2 atau 3 bulan sekali, meski sebelumnya petugas kesehatan harus berjuang melewati akses jalan yang sulit. Namun saat ini, akses jalan telah dibuka pemerintah daerah, sehingga pihak Puskesmas Muara Uya mengaku akan mengintensifkan pelayanan bagi warga Desa Salikung.

mungkin dengan terbukanya jalan ini kami akan lebih intensif lagi”kata Tugi

“yang mungkin dulu 2 atau 3 bulan sekali mungkin ini akan lebih intensif lagi dengan frekuensi yang lebih diperbanyak, misalnya 1 bulan sekali kami bawa dokter ke Muara Uya untuk melayani masyarakat di sini”tambahnya

Pelayanan kesehatan bagi warga Desa Salikung layaknya pelayanan puskesmas pada umumnya. Seperti pemeriksaan kesehatan yang dikeluhkan masyarakat, serta pemeriksaan ibu hamil, dan anak-anak. Selain itu, masyarakat desa juga diberikan obat obatan secara gratis.(M.Aditya)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Bupati Ingin Masyarakat Paham Smart City

Sel Okt 15 , 2019
TVTABALONG – Untuk mewujudkan Tabalong sebagai Smart City, diperlukan sinergi antar SKPD dan instansi terkait. Selain itu, pemahaman di kalangan masyarakat terkait Smart City, juga dinilai menjadi faktor utama keberhasilan untuk mewujudkan Smart City. Hal tersebut disampaikan saat Forum Penyusunan dan Review Master Plan Smart City dan Quick Win yang […]