Penyintas Covid-19 Belum Bisa Divaksin, Simak Penjelasannya…

TVTABALONG – Kementerian kesehatan RI telah menetapkan aturan penerima vaksin covid-19, salah satunya bagi para penyintas covid-19. Mereka yang pernah terpapar covid-19 juga tdak dapat divaksin jika waktu kesembuhannya belum melewati 3 bulan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala dinas kesehatan Tabalong, dr. Taufiqurrahman Hamdie, yang juga selaku penanggung jawab pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Tabalong. Ia menjelaskan, seseorang yang sudah sembuh dari paparan covid-19, akan memiliki anti bodi alami, sehingga sangat disayangkan jika penyintas diberikan vaksin, karena akan mengganggu kinerja antibody alaminnya.

“Jadi untuk para penyintas untuk orang yang sudah terkonfirmasi positif covid-19, berdasarkan kriteria dan arahan itu harus melewati masa 3 bulan pasca dia terkonfirmasi positif. Ini dikarenakan akan sayang sekali dalam hal pembentukan antibodynya akan terganggu dan tidak optimal gitu.” Jelasnya.

Antibody alami penyintas covid-19, dapat bekerja optimal hanya dalam masa 3 bulan usai dinyatakan sembuh. Sehingga perlu divaksin agar keekebalan tubuhnya semakin maksimal dalam melawan paparan virus. (Rangga).

Next Post

Disdik Tabalong: Vaksinasi Diprioritaskan Bagi Guru di Sekolah Tatap Muka

Sab Mar 27 , 2021
TVTABALONG – Setelah tenaga kesehatan dan petugas pelayanan publik, vaksinasi covid-19 di Tabalong akan ditujukan pada para tenaga pendidik. Vaksinasi di kalangan tenaga pendidik dinilai penting untuk mencegah penularan virus corona di kalangan pendidikan, terutama bagi sekolah yang saat ini menyelenggarakan pembelajaran tatap muka. Vaksinasi untuk tenaga pendidik akan dilakukan […]