Penyesuaian Tarif Baru PDAM Ditunda

Tabalong – Berdasarkan arahan Bupati Tabalong, penyesuaian tarif baru PDAM Tabalong yang direncanakan mulai bulan April ini, resmi ditunda hingga tiga bulan kedepan. Penundaan dilakukan mengingat pandemi covid-19 yang terjadi.

Sebelumnya, PDAM berencana melakukan penyesuaian tarif, untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat, karena sejak tahun 2011, PDAM belum melakukan penyesuaian berdasarkan biaya operasional.

Namun rencana kenaikan tarif yang mulai berjalan bulan april ini sementara ditunda. Namun jika pelanggan terlanjur membayar tarif bulan ini dengan tarif baru, maka biayanya akan dikonversikan pembayaaran bulan selanjutnya. Karena menurut direktur PDAM Tabalong, Abdul Bahid, mulai senin 6 April 2020, tarif PDAM Tabalong akan kembali ke tarif sebelumnya.

“Kami dari PDAM sudah menerima arahan dan perintah pak Bupati untuk menunda SK penyesuaian tarif nomor 188.45 , 121 tahun 2020 tentang penyesuaian tarif PDAM yang mestinya berlaku sejak 1 April kemarin diminta untuk menunda selama 3 bulan sampai dengan bulan juni.” Kata Abdul Bahid.

Abdul Bahid mengungkapkan, proses penyesuaian tarif baru ini selama dua tahun, dan sudah disesuaikan dengan perhitungan BPKP. PDAM Tabalong juga telah mensosialiasikan kepada para pelanggan di bulan Januari lalu, mengenai penyesuaian tarif baru ini. (Alfi)

Next Post

Menjaga Jarak Dengan Orang Lain Cara Efektif Cegah Penyebaran Covid-19

Sel Apr 7 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Penanganan pandemi covid-19 menjadi perhatian serius pemerintah pusat hingga ke daerah. Bahkan pemerintah mengambil kebijakan untuk meniadakan aktivitas belajar di sekolan dan perguruan tinggi, menutup tempat fasilitas umum, serta menerapkan sistem bekerja dari rumah, dan […]
error: