Penuhi Cakupan Vaksin Lansia, PPKM Tabalong Turun Ke Level 1

Tabalong – PPKM di Tabalong telah turun ke level 1, dari yang sebelumnya berada di level 2. Penurunan tersebut tertuang dalam intruksi menteri dalam negeri nomer 4 tahun 2022, tentang penerapan ppkm di masing-masing daerah, yang berlaku sejak 18 Januari sampai dengan 31 Januari 2022.

Juru bicara penanganan covid-19 Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie menjelaskan, penurunan level PPKM di Tabalong, dilatarbelakangi oleh tingginya angka vaksinasi tabalong yang terus meningkat. Khususnya untuk vaksinasi lansia, yang telah mencapai 60% lebih. Selain itu tidak adanya angka pasien yang dalam perawatan juga menambah point penilaian PPKM di Tabalong, untuk bisa mencapai ppkm level 1.

“Alhamdulillah Tabalong untuk level ppkmnya kembali turun dari ppkm level 2 menjadi level 1, nah ini di karenakan memang kemajuan cakupan vaksinasi kita cukup bagus yaitu sudah melampaui angka 70% untuk vaksin dosis pertama, yaitu sekitar 79% ya, kemudian untuk vaksin lansianya hamper mencapai 62% nah inilah yang menyebabkan level kita turun lagi menjadi ppkm level 1.” Kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Tabalong, dr. Taufiqurrahman Hamdie.

Taufiq menambahkan, kabar gembira lainnya adalah, banua enam yang berdekatan langsung dengan Tabalong, juga telah mengantongi PPKM level 1, sehingga kekhawatiran adanya potensi sebaran covid-19 dari Kabupaten tetangga lebih minim. (Gazali Rahman).

Next Post

Vaksinasi Booster Bagi Petugas & WBP Lapas Kelas IIB Tanjung

Rab Jan 19 , 2022
Tabalong – Lembaga pemasyarakatan kelas 2B Tanjung turut melaksanakan vaksinasi dosis ketiga bagi para pegawainya, pada 18 Januari 2022, di aula lapas kelas 2B Tanjung. Selain vaksin dosis ketiga bagi petugas, penyuntikkan dosis kedua juga dilaksanakan sebagian warga binaan yang memenuhi syarat. Pada pelaksanaan vaksinasi kali ini sebanyak 23 orang […]