Penjagaan Pintu Masuk Tabalong Di 2 Jalur Padat

Tabalong – Posko pencegahan covid-19 di perbatasan Tabalong siap memperketat akses masuk ke wilayah Tabalong. Terutama posko perbatasan yang padat dilewati apra pengendara, yaitu di posko Padang Panjang Kecamatan Tanta yang berbatasan dengan Kabupaten Balangan. Maupun posko di Jaro yang perbatasan dengan Kalimantan Timur.

Dari hasil pantauan kedua posko, sebelum memasuki lebaran, arus mudik masih terlihat datar atau tidak ada lonjakan. Namun ada beberapa pengendara yang harus menjalani rapid tes di posko, karena terdeketksi memiliki suhu tubuh diatas 38 derajat.

“Dari hasil skrening seminggu yang lalu, tidak ada peningkatan arus yang dilihat ini datar dari orang yang luar yang masuk ke tabalong, sepertinya masyarakat mulai menerima himbauan dari pemerintah untuk tidak mudik terlebih dahulu. Serta misakan orang dari luar tabalong masuk ke tabalong akan sepenuhnya kami data oleh tim skrining serta akan dilakukan pengukuran suhu tubuh jika melewati suhu tubuh normal akan dilakukan rapid tes” ucap Gt. Judid

“Dari hasil pantaun kita orang yang masuk Tabalong masih dapat kita pantau dengan pengecekan suhu tubuh jika ada orang yang melewati suhu tubuh seperti terdampak corona kita akan lakukan rapid tes, jika waktu pemantauan kita sesuai anjuran pemerintah 24 jam dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam akan dilakukan dua shift.”  Tambah Putra Perdana.

Baik Gusti Judid maupun Putra Perdana berharap, upaya yang pihaknya lakukan dapat memaksimalkan pencegahan covid-19 masuk ke wilayah Tabalong. (Norman)

Next Post

Peduli Warga Yang Beraktivitas Di Pasar Tanjung, PT SIS Bagikan Masker 450 Masker Kain

Kam Mei 28 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – PT Sapta Indra Sejati membagikan masker di Pasar Bauntung Tanjung, pada 27 Mei 2020. Sebanyak 450 lembar masker dibagikan untuk para pedagang dan pengunjung di pasar ini. Bantuan masker ini sebagai upaya perusahaan tambang ini […]
error: