Peningkatan Jalan Nasional Selongan – Basis Mulai Dikerjakan, Pak RT: Semoga Cepat Selesai

TABALONG – Beginilah progres pelebaran jalan nasional di ruas selongan – jangkung, yang terpantau pada rabu 8 september 2021. Rencananya ruas jalan ini akan dilebarkan tiga meter menggunakan aspal, dan sepanjang 300 meter dari pembangunan jalan beton di selongan, ke arah basis. Hal tersebut disampaikan pejabat pembuat Komitmen PJNXI Kalsel, Muhammad Shalafuddin.

 “Memang ada beberapa titik yang kita ada lokasi pelebaran, termasuk yang ini 300 meter nyambung dari rigid ini sampai ke jangkung itu nanti ada pelebaran juga.” Kata Muhammad Shalafuddin, PPK PJN XI Kalsel.

Ketua RT 01 Selongan, Heriyadi, menyambut positif pelebaran jalan yang dilakukan. Ia pun berharap adanya percepatan untuk menyelesaikan penanganan kerusakan jalan ini, sehingga tidak ada lagi keluhan-keluhan yang dirasakan masyarakat setempat.

 “Kami sangat berterimakasih kalo itu sudah merupakan bagian daripada program pemerintah, dan untuk itu kami mengharapkan percepatan daripada penyelesaian supaya apa yang selama ini keluhan-keluhan yang dirasakan daripada masyarakat kami dari selongan sampai basis itu tidak lagi menjadi keluhan yang berarti.” Kata Heriyadi, Ketua RT 01 Selongan.

Sebelumnya badan jalan di ruas selongan – basis yang mengalami kerusakan akibat angkutan berat ini, hanya mempunyai lebar 4 koma 5 meter. Namun dengan dilakukannya pelebaran oleh bpjn kalsel, maka akan menjadi 7,5 meter. (Alfi Syahrin).

Next Post

Puluhan Warga Binaan Rutan Tanjung Terima Vaksinasi Dosis Pertama

Sen Sep 20 , 2021
TABALONG – Rumah tahanan negara kelas 2B Tanjung kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi warga binaan yang ada di Rutan. Jika pada vaksinasi sebelumnya bekerjasama dengan Polres Tabalong, namun pada vaksinasi kali ini pihak rutan juga bekerjasama dengan kodim 1008 Tanjung. Pihak rutan mendapat 50 dosis vaksinasi dari Kodim 1008 Tanjung. […]