Pengunjung & Pemilik Cafe Pelanggar Protkes di Tabalong Langsung Jalani Rapid Antigen

TVTABALONG – Petugas gabungan melakukan sidak ke kafe yang masih beroperasi diatas jam 10 malam pada 4 Mei 2021. Selain sidak, petugas juga melakukan rapid antigen secara acak pada pengunjung dan pemilik kafe yang melanggar aturan.

Selain melanggar waktu beroperasi, aksi rapid tes antigen ini juga dilakukan karena terdapat sejumlah pengunjung yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Seperti berkerumun dan tidak menggunakan masker.

Rapid tes antigen diberikan pada 16 orang dari 2 buah kafe yang melanggar protokol kesehatan. Salah satunya adalam pemilik kafe owner Destino, Wahyu Sejati. Ia mengaku keteteran, tidak sempat memperhatikan dan menegur para konsumennya. Namun ia berkomitmen kedepannya dapat menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku.

Kepala Satpol PP Tabalong, Abdul Halim mengatakan operasi serupa ini akan terus dilakukan. Jika petugas mendapati pengunjung maupun pemilik kafe yang positif tes rapid antigen, maka akan diisolasi, baik mandiri maupun di unit isolasi covid center. Selain itu petugas juga akan menutup kafe, untuk mencegah terjadinya penularan.

Dari tes yang dilakukan terhadap 16 orang ini, semua menunjukkan hasil negatif. Tes ini diharapkan dapat memberikan efek jera bag pengunjung maypun pemilik kafe yang melanggar protokol kesehatan. (Rangga).

Next Post

Patuhi Larangan Mudik Untuk Cegah Penyebaran COVID-19

Jum Mei 7 , 2021