Penggerak Sektor Usaha Perikanan Dapat Bantuan Dari Pemkab, Ini Bantuannya..

Tabalong – Sebanyak lebih dari 400 orang yang bergerak di sektor usaha perikanan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tabalong pada 1 Juli 2020. Bantuan diserahkan Bupati Tabalong, sebagai upaya pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19.

Bantuan yang diberikan berupa bibit beserta pakan ikan bagi pembudidaya ikan di Tabalong. Selain itu juga diserahkan alat tangkap ikan dan alat jemur pengolahan ikan, bagi nelayan tangkap ikan yang ada di Tabalong. Bantuan ini diberikan pada puluhan kelompok perikanan yang ada di Tabalong.

“Penyerahan bantuan dalam rangka pencanangan pemulihan ekonomi covid 19 dari sektor perikanan adalah bantuan alat tangkap itu kepada 10 kelompok dengan anggota 320 orang kemudian penyerahan bantuan bibit ikan dan pakan ikan kepada lima kelompok dengan jumlah anggota 87 orang kemudia juga di bidang penguatan daya saing hasil perikanan itu adalah penyerahan bantuan alat jemur pengolahan ikan sebanyak 8 kelompok dengan jumlah 80 orang di kabupaten tabalong,ketika kelompok itu sudah berhasil melaksnakan kegiatanya dan dijual itu akan dijual ke masyarakat pasar umum sehingga nanti kita akan bekerjasama dengan prumda dalam rangka menyerap barang barang produk mereka untuk kita beli kemudian kita pasarkan lagi.” Kata Mugeni

Mugeni menambahkan para penerima bantuan adalah kelompok yang terdapak pandemi covid 19 sebelumnya sudah dilakukan pendataan di tingkat desa. Dengan adanya bantuan ini para kelompok bisa secepanya menjalakan usahanya agar secepatnya bisa menyalurkan hasil untuk meningkatkan kesejahteraan.

Next Post

Pulihkan Ekonomi Akibat Corona, Pemkab Bagikan Bibit Tanaman Holtikultura & Itik Petelur

Sen Jul 6 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong menyerahkan bantuan bagi warga yang bergerak di sektor usaha pertanian dan peternakan. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tabalong Anag Syakhfiani pada 1 Juli 2020, di Tajung, sebagai upaya memulihkan perekonomian warag […]
error: