Pengembangan Pasar Mabuun Akan Gunakan DID Reward Lomba Video Inovasi

Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong berencana mengembangkan Pasar Mabuun sebagai pasar yang menerapkan protokol kesehatan, pencegahan virus corona. Hal ini disampaikan bupati tabalong saat meninjau pasar mabuun pada 30 juni 2020.

Bupati Anang menjelaskan, pengembangan Pasar Mabuun sebagai pasar dengan protokol pencegahan covid, akan dilakukan menggunakan dana insentif daerah sebesar 2 milyar rupiah. Dana tersebut merupakan reward dari Kementerian Dalam Negeri, karena tabalong berhasil memenangkan konsep penerapan new normal di sektor restoran, sebagai juara kedua.

“Dananya nanti dana covid-19, kita sebetulnya dapat insentifyaa 2 miliar, dari lomba inovasi untuk restoran. Nah dana di sini kita siapkan sekitar 2 miliar juga, nah kalau dana itu bisa kita manfaatkan kesini, kesini. Kalau tidak itu akan kita manfaatkan ke pasartanjung, pasar kelua. Jadi setelah selesai penataan di sini kita akan melakukan penataan Pasar Tanjung, Pasar Kelua, Pasar Muara uya dan lainnya” kata Anang

Selain pasar Mabuun, pengembangan pasar juga akan dilakukan di beberapa pasar di Tabalong. Bentuk pasar yang akan direnovasi atau dibangun nantinya berupa bentuk semi permanen, dengan sarana dan prasarana pendukung. (Maimun)

Next Post

Sikapi Keluhan Pedagang Luar Tabalong, Bupati Anang Berikan Solusi Begini...

Kam Jul 2 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong masih konsisten melarang pedagang luar masuk ke Wilayah Tabalong. Hal ini dilakukan untuk menghidari percepatan penularan covid-19 di Kabupaten Tabalong. Terlebih saat ini penambahan kasus positif covid-19 di Kabupaten Tabalong melonjak. Bupati […]
error: