Pengadilan Negeri Tanjung Kembali Luncurkan 5 Aplikasi

TVTABALONG – Pengadilan Negeri Tanjung meluncurkan 5 aplikasi pelayanan terbaru, usai menyampaikan laporan pertanggung jawaban 1 tahun, pada 10 April 2021. 5 aplikasi yang diluncurkan kali ini, diantaranya siap PN Tanjung, e-Kantin, Sipepeng, e-Voice disabilitas, dan e-PTSP PN Tanjung.

Dengan diluncurkannnya 5 aplikasi ini, total dalam setahun Pengadilan Negeri Tanjung meluncurkan 20 aplikasi pelayanan. Aplikasi pelayanan ini ditujukan untuk mengefesienkan kinerja Pengadilan Negeri Tanjung, serta untuk mempermudah pelayanan pada masyarakat.

20 aplikasi ini dibuat oleh seorang pegawai muda Pengadilan Negeri Tanjung, Rahmat Hidayat. Pegawai berusia 25 tahun ini mengatakan, ia mendalami untuk membuat aplikasi ini sejak duduk dibangku kuliah, sehingga di pengadilan ini ia mengaplikasikan ilmunya, untuk melayani masyarakat.

 “Memang jurusan saya komputer, jadi saya mendalami dan sampai sekarang saya bisa membuat aplikasi tersebut, (1 aplikasi biasanya butuh waktu berapa lama?) Tergantung, kalau aplikasi agak sulit bisa sebulanan, kalau yang mudah seminggu atau 2 minggu.” Kata Pegawai Pengadilan Negeri Tanjung, Rahmat Hidayat.

Tahun ini Rahmat Hidayat dinobatkan sebagai satu-satunya pegawai Pengadilan Negeri Tanjung paling inovatif di tahun 2020. Ketua pengadilan Negeri Tanjung, Wisnu Widiastuti, memberikan apresiasi terhadap Rahmat Hidayat yang meberikan kontribusi dalam peningkatan pelayan. Ia juga memberikan dukungan dan semangat pada Rahmat Hidayat agar terus mengembangkan inovasinya.

“Saya mengapresiasi yang setinggi tingginya, benar benar dari kami Pengadilan Negeri mengucapkan terima kasih yang sedalam dalamnya, dukungan, semangat dan doa, semoga saudara Rahmat Hidayat kedepan semakin sukses karirnya, semakin cemerlang, dan bisa lebih berprestasi lagi dan memberikan aplikasi aplikasi yang lebih bermanfaat khususnya untuk masyarakat Tabalong.” Kata Ketua Pengadilan Negeri Tanjung, Wisnu Widiastuti.

Aplikasi pelayanan Pengadilan Negeri Tanjung ini bisa didapatkan melalui playstore maupun website milik Pengadilan Negeri Tanjung. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Praktek Lapangan Berakhir, Calon Magang Pertanian ke Jepang Dilepas

Rab Apr 14 , 2021
TVTABALONG – Peserta calon magang ke Jepang dari Balai Besar Pelatihan Pertanian Kabupaten Tapin, telah menyelesaikan pembinaan di Pusat Pelatihan Pertanian Dan Pedesaan Swadaya Desa Masingai Kecamatan Upau, pada 7 April 2021. Para peserta ini mendapatkan pembinaan selama 7 hari dari P4S Desa Masingai, untuk memantapkan diri sebelum mengikuti seleksi […]