Pengadaan Jalan Baru Tanjung Selatan – Maburai, Pemilik Diminta Lapor Ke Disperkimtan

TVTABALONG – Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan Tabalong, telah mengidentifikasi sebanyak 77 bidang tanah, untuk pengadaan jalan Tanjung baru Maburai tembus ke jalan Tanjung Selatan, Kecamatan Murung Pudak. Disperkimtan Tabalong pun mensosialisasikan rencana pembangunan jalan tersebut kepada para pemilik tanah pada 25 Maret 2021 di Pendopo Bersinar Pembataan. Melalui sosialisasi ini juga dilakukan pengecekan titik-titik lokasi tanah yang telah digambarkan.

Dalam sosialisasi ini dipaparkan, proses identifikasi dan inventarisasi awal dilakukan selama satu tahun terakhir. dimana setiap titik-titik bidang tanah tersebut sudah ditandai menggunakan patok, sesuai dengan desain rencana pembangunan jalan yang mencapai 4,2 kilometer dan lebar 30 meter, atau cakupan luas lahan kurang lebih 12,6 hektar.

Kasi penatagunaan tanah Disperkimtan Tabalong, Ria Tahfazona menyampaikan, tak hanya kepada warga yang diundang, namun siapapun yang merasa memiliki kepemilikan hak yang sah atas tanah tersebut agar mengkonfirmasi ke kantor Disperkimtan Tabalong. Pasalnya berdasarkan hasil inventarisasi awal, lokasi tanah tersebut masih ada yang bermasalah, sehingga harus diselesaikan sebelum konsultasi publik hingga menghasilkan penetapan lokasi. jika penetapan lokasi sudah dilakukan, maka tidak dapat dibatalkan.

“Kami menginformasikan bahwa di lahan ini akan dibangun pembangunan jalan Tanjung Baru –  Tanjung Selatan sepanjang 4,2 kilometer dan siapa saja yang merasa tanahnya dilewati olehdesain pembangunan jalan ini, boleh silakan informasikan ke kami, apapun itu informasinya ataupun masalahnya ataupun kebingungan atas masalah-masalah yang ada disitu, karena kita tahu ternyata disitu hasil inventarisasi kami cukup pelik ya permasalahan disana.” Terangnya.

Seusai sosialisasi, Disperkimtan Tabalong juga membuka stand untuk menerima informasi, pertanyaan, keluhan, maupun permasalahan warga. pasalnya selama ini sebagian warga tidak berani menyampaikannya dalam forum besar, sehingga pembukaan stand dinilai cukup efektif untuk menampung aspirasi mereka. (Alfi Syahrin).

Next Post

Penyintas Covid-19 Belum Bisa Divaksin, Simak Penjelasannya…

Sab Mar 27 , 2021
TVTABALONG – Kementerian kesehatan RI telah menetapkan aturan penerima vaksin covid-19, salah satunya bagi para penyintas covid-19. Mereka yang pernah terpapar covid-19 juga tdak dapat divaksin jika waktu kesembuhannya belum melewati 3 bulan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala dinas kesehatan Tabalong, dr. Taufiqurrahman Hamdie, yang juga selaku penanggung jawab pelaksanaan […]