Penerima BLT Pamarangan Kiwa Menurun, Ini Sebabnya…

TVTABALONG – Pemerintahan Desa Pamarangan Kiwa Kecamatan Tanjung, menyalurkan bantuan langsung tunai, dari anggaran Dana Desa tahap pertama, pada minggu pertama bulan April 2021, tepatnya sebelum memasuki bulan Ramadhan.

BLT Dana Desa tahun ini disalurkan bagi 12 keluarga penerima manfaat dimana setiap KPM mendapatkan dana sebesar 300 ribu rupiah per bulan. Jumlah penerima BLT Dana Desa tahun ini berkurang drastis, dari yang tahun lalu 52 KPM, tahun ini menjadi 12 KPM.

Kepala Desa Pamarangan Kiwa, Basuki Rahmat menjelaskan, pengurangan jumlah KPM BLT Dana Desa ini telah sesuai dengan keputusan Musyawarah Desa. Pengurangan terjadi lantaran sebagian besar penerima telah mengalami peningkatan ekonomi, sehingga keluar dari daftar calon penerima di tahun 2021.

 “Kemudian di tahun 2021 setelah kita mengadakan musdes bersama BPD Bhabinsa Pendamping Desa setelah kita mengadakan Musdes sama para-para RT kami mengkoordinasikan masalah BLT kemudian di tahun 2021 ini kami mengadakan ada pengurangan dari penilaian kami bahwa ekonomi masyarakat itu sudah meningkat.” Kata Kepala Desa Pamarangan Kiwa, Basuki Rahmat.

Basuki menambahkan, peningkatan ekonomi masyarakat tersebut juga dilandasi oleh harga karet yang kian meningkat. Pasalnya sebagian besar warga pamarangan kiwa bekerja sebagai buruh sadap karet. (Gazali rahman).

Next Post

Desa Pamarangan Kiwa Jadi Desa Percontohan, Berikut 4 Aspek Penilaiannya...

Rab Apr 21 , 2021
TVTABALONG – Desa Pamarangan Kiwa Kecamatan Tanjung, menjadi salah satu desa percontohan yang ada di Tabalong. Desa yang terdiri dari 6 RT dan 584 kepala keluarga ini, telah berhasil memenuhi berbagai kriteria penilaian sebagai desa percontohan di tabalong. Sebanyak 4 aspek menjadi unggulan Desa Pamarangan Kiwa sebagai desa percontohan. Pertama […]