Penerima Bansos Tunai di Tabalong Dapat Tambahan Beras 20 Kg

TABALONG – Pemerintah pusat menambah bantuan sosial ditengah merabaknya pandemi covid19. Penambahan bantuan sosial yang dimaksud, yaitu memberikan bantuan beras 20 kilogram pada setiap keluarga penerima manfaat dari PKH dan BST.

Bantuan beras mulai disalurkan 30 Juli 2021. Dalam penyalurannya Dinas Sosial sebagai perpanjangan Kemensos, akan bekerjasama dengan PT Pos Indonesia. Penyaluran akan diatur berjadwal untuk menghindari kerumunan.

Kepala Dinas Sosial Tabalong, Abu Bakar Sidiq menjelaskan pihak Kantor Pos akan membuat jadwal pembagian, melalui Kantor Desa. Berbeda dari tahun sebelumnya penerima hanya menggunakan tanda tangan saja, namun pada tahun ini harus disertakan dengan bukti foto penyerahan.

Sesuai dengan arahan kantor pos pusat ini sedapat mungkin untuk memberikan yang terdekat bagi penerima, nah rencana di awal disampaikan kepala kantor pos tanjung ini akan disalurkan melalui kantor kantor desa yang nanti petugas pos yang akan datang kesana, dalam hal ini memang ada perbedaan dari tahun kemarin, kalau tahun kemarin hanya dengan tanda tangan, sekarang lewat kantor pos harus dengan foto secara langsung oleh karena itu penerima ini memerlukan waktu yang lama untuk kita layani setiap orang, apalagi kondisi covid-19″ Kata Abu Bakar Siddiq, Kepala Dinas Sosial Tabalong.

Jumlah penerima bantuan beras ini di tabalong berkisar 10 ribu 430 KPM. Terdiri dari 5 ribu 402 dari penerima BST, dan 5 ribu 28 dari penerima PKH. Selain itu ada sebagian data masyarakat yang belum terverifikasi, sehingga Dinas Sosial Tabalong berupaya secepatnya melakukan verifikasi, agar target menerima haknya.  Selain bantuan beras, pemerintah pusat juga memperpanjang BST tahun 2021, yang awalnya hanya sampai April, diperpanjang hingga Juni. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Tabrakan Beruntun 4 Buah Mobil, Mobil Sedan Meledak

Rab Agu 4 , 2021
TABALONG – Sebuah ledakan terjadi akibat adanya tabrakan beruntun yang melibatkan 2 buah truck besar, satu buah mini bus dan satu buah mobil sedan. Ledakan berasal dari mobil sedan yang mengalami masalah di bagan rem, yang dikemudikan  satu orang pengemudi sehingga mengakibatkan luka serius. Untungnya, kejadian tabrakan ini hanya simulasi […]