Pendataan Keluarga di Tabalong Selesai, DP3AP2KB: Data Mampu Petakan Pasangan Usia Subur

TABALONG – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB, mendapati penurunan jumlah keluarga dari hasil pendataan dengan data pemetaan awal. Pendataan keluarga yang dilakukan DP3AP2KB Tabalong telah rampung seratus persen sejak 21 Juni lalu.

Dari hasil pendataan, didapati jumlah keluarga di Tabalong sebanyak 68.104 keluarga. Jumlah ini menurun dari pemetaan awal, yang diperkirakan 69.856 keluarga.

” Alhamdulillah setelah dilakukan kan penambahan waktu oleh BKKBN Pusat, sehingga pendataan keluarga sudah mencapai 100%. jadi sebanyak 68.104 kartu keluarga yang telah didata yang mana pada memang sebelumnya dalam pemetaan awal sebanyak 69.856, tetapi ternyata ada ada keluarga yang bukan keluarga utama, maka kita utamakan adalah yang betul-betul keluarga sehingga jumlahnya hanya 68.104 kartu keluarga dan itu sudah 100% sudah diselesaikan dengan baik dan datanya pun sudah disampaikan kan ke BKKBN Pusat” Kata Rusmadi, Kepala DP3AP2KB Tabalong.

Dari data yang dikirim ke pusat tersebut, rusmadi berharap dapat segera menerima hasil pasangan usia subur, jumlah kesertaan berKB berdasarkan alat kontrasepsi yang dipakai, dan jumlah anak yang terindikasi stunting. Sehingga dapat dibuat kebijakan berdasarkan situasi yang ada. (Maria Ulfah).

Next Post

Penjualan Bibit Papuyu Jadi Unggulan BBI Kambitin

Rab Jul 28 , 2021
TABALONG – Penjualan benih ikan betok atau papuyu dalam 6 bulan terakhir cenderung stabil di balai benih ikan kambitin. Meski saat ini pandemi covid-19 masih menjadi faktor penghalang dalam pendistribusian penjualan benih ikan keluar Tabalong. Ikan papuyu sendiri merupakan jenis benih yang menjadi primadona, dan termasuk dalam tiga jenis ikan […]