Pendaftaran CPNS Dibuka November, BKPP Tabalong Masih Tunggu Info Resmi Dari Pusat

TVTABALONG – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, secara resmi mengumumkan pendaftaran CPNS tahun 2019. Pendaftaran rencananya dibuka mulai 11 November 2019 secara online melalui portal sscasn.bkn.go.id.

Pelamar hanya bisa mendaftar pada satu instansi dan satu formasi jabatan saja, baik di Kementerian Lembaga, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten Kota. Sedangkan untuk seleksi kompetensi dasar menggunakan CAT, rencananya dimulai Februari 2020, dan seleksi kompetensi bidang diselenggarakan maret 2020.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Tabalong, Wartoyo, membenarkan telah mengetahui informasi pengumuman penerimaan CPNS. Akan tetapi pihaknya belum mendapat surat resmi dari pusat tentang kepastian tanggal pelaksanaan rekrutmen CPNS tahun 2019.

“Di medsos itu direncakanan pengumuman pendaftaran 11 November 2019, tapi secara resmi kami belum mendapatkan surat dari pusat. Akan tetapi sekarang staff kami sedang rapat di Kalimantan Timur terkait CPNS dan kami masih menunggu hasil rapat tersebut”jelas Wartoyo

Kemenpan RB telah merilis jumlah alokasi formasi tiap daerah. Sedangkan untuk Kabupaten Tabalong, mendapat jatah alokasi sebanyak 251 formasi CPNS tahun 2019.

Syarif Hidayat

Next Post

Tabalong Dapat 251 Alokasi Formasi CPNS, Guru Paling Banyak

Rab Okt 30 , 2019
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email TVTABALONG – Berdasarkan pengumuman Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kabupaten Tabalong mendapat jatah 251 alokasi formasi CPNS tahun 2019. Formasi kali ini lebih banyak dari formasi penerimaan CPNS tahun 2018 lalu yang berjumlah 215 formasi. […]
error: