Penanganan Covid-19 Jadi Fokus RSHBK Dalam APBD Perubahan

TABALONG – Badan anggaran DPRD Tabalong melakukan pembahasan perubahan anggaran pada RSUD Badaruddin kasim, pada 1 September 2021. Dalam rapat ini disampaikan bahwa anggaran perubahan RSUD mengalami penambahan sebesar 2 milyar rupiah.

Direktur RSUD Badaruddin Kasim, dokter Mastur Kurniawan menjelaskan, penambahan anggaran tersebut ditujukan untuk membeli alat kesehatan. Selain itu juga untuk menambah honor pengurus jenazah serta penambahan jumlah tenaga medis. Mengingat meningkatnya pasien dalam tiga bulan terakhir.

” Alhamdulilah kita dengan konsultasi dengan TAPD moga-moga kita ada penambahan terutama untuk alat kesehatan Salah satunya yaitu hidrofilter penambahan biaya untuk kita kontrak dengan perawat, pengurusan jenazah. nah itu yang kita harapkan tapi dari TAPD insyaallah Insya Allah di perubahan direalisasi lah untuk permintaan rumah sakit. Itu jumlahnya berapa Pak? khusus untuk jumlahnya Saya tidak tahu pasti ya sekitar ya di antara 1,5 sampai 2 an lah yaitu Insya Allah sekitar segitu an lah” Kata Mastur Kurniawan, Direktur RSUD Baddarudin Kasim.

Menanggapi hal tersebut, wakil ketua DPRD Tabalong, Jurni Mengatakan, pihaknya akan menyetujui penambahan anggaran karena terkait penanganan covid-19.

“Jelaslah kalau untuk hal ini kita harus setuju karena apa Karena masalah penanganan covid ini makanya kami hari ini mengadakan rapat Kami mau tanya kepastian dana yang untuk covid apakah masih tersedia atau seperti apa” Kata Jurni, Wakil Ketua DPRD Tabalong.

Jurni juga menambahkan, sisa anggaran yang dimiliki oleh RSUD baddarudin kasim, dapat bertahan hingga akhir tahun mendatang. (Maria Ulfah).

Next Post

Anggaran Meningkat, Diskan Tabalong Fokuskan Pengembangan Budidaya Ikan Gabus

Rab Sep 8 , 2021
TABALONG – Anggaran Dinas Perikanan Tabalong pada APBD perubahan tahun 2021 mengalami penambahan, dari yang awalnya 7 milyar menjadi 8 milyar rupiah. Penambahan anggaran ini disampaikan saat rapat bersama badan anggaran DPRD Tabalong pada 1 September 2021. Dalam rapat ini, kepala Dinas Perikanan Tabalong, Mohamad Mugeni menjelaskan, penambahan anggaran digunakan […]