Penanganan 2 Titik Longsor Diusulkan PUPR Tabalong Ke Balai Sungai

Tabalong – Dinas PUPR Tabalong telah mengupayakan perbaikan jalan di sisi sungai Tabalong tepatnya di samping Jembatan Cendrawasih Kelurahan Tanjung. Upaya perbaikan dilakukan dengan mengajukan proposal perbaikan ke balai sungai kalimantan tiga, berupa penyiringan sisi sungai sepanjang 300 meter, sehingga menyatu bersama proyek penyiringan pasar tanjung.

Kepala bidang sumber daya air Dinas PUPR Tabalong, Iwan Rumaidi menjelaskan, dalam proposal pihaknya meminta agar perbaikan dilakukan segera di tahun 2022. Bahkan perwakilan balai sungai sudah meninjau lokasi ini pada Rabu lalu.

“Memang kami sdh ada koordinasi sama balai sungai kalimantan 3 untuk meneruskan pekerjaan yang disampingnya agar tiap tahun adalah pekerjaan di pasar ini, makanya kami kan pakai surat bupati tindak lanjutnya supaya lebih di kerjakan di tahun 2022.” Kata Iwan Rumaidi, Kabid SDA PUPR Tabalong.

Longsor yang terjadi di Cendrawasih RT.7 Kecamatan Tanjung ini, terpaksa disiring sementara oleh warga setempat menggunakan material dari kayu ulin bekas siring terdahulu. Warga yang bermukim di sekitar lokasi longsor berharap perbaikan segera dilakukan agar mereka merasa aman beraktivitas.

“Supaya cepat baik tu vnk, urang lalu lalang, sekira lakas membaiki akan, nah itu vnk, amun lambat busiah runtuh behimat. Mhmhm” Kata Iwan Rumaidi, Kabid SDA PUPR Tabalong.

Longsor di lokasi ini turut ditinjau bupati tabalong, bersama kapolres dan dandim 1008 Tabalong pada jumat ini. (Gazali Rahman).

Next Post

Resmikan Pasar Modern Syariah, Bupati Anang : Kebersihan & Harga Terkendali Penting

Ming Jan 30 , 2022
Tabalong – Pasar modern Syariah di Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, diresmikan oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani. Untuk mewujudkan konsep syariah ini, Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan menyediakan sarana berupa satu unit pos ukur ulang, sebagai alat untuk memastikan ukuran timbangan dari pedagang telah sesuai. Sehingga bila terjadi stimbangan, pembeli […]