Pemulihan Ekonomi & Sosial Jadi Fokus Perubahan KUA PPAS Tabalong

TABALONG – Pemulihan ekonomi dan sosial di masa pandemi covid-19 masih menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Tabalong, yang disampaikan oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, pada rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tabalong ke-15 masa sidang II tahun 2021, yang digelar 5 Agustus 2021. Rapat Paripurna kali ini terkait penyampaian rancangan perubahan KUA PPAS Kabupaten Tabalong  tahun 2021.

Perubahan KUA PPAS memperhatikan beberapa faktor. Seperti asumsi ekonomi makro dengan mempertimbangkan asumsi Ekonomi Nasional dan Provinsi, pertumbuhan ekonomi, menurunkan tingkat kemiskinan dan pengangguran, meningkatkan indeks pembangunan manusia, dan bentuk pemulihan ekonomi lainnya.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menjelaskan, secara garis besar kebijakan umum APBD perubahan kabupaten tabalong, tahun anggaran 2021, merupakan perubahan tahun ke-3 yang masih difokuskan dalam penanganan dampak ekonomi dan sosial akibat covid-19.

“Kebijakan umum APBD tahun 2021 memberikan ruang pada, program dan kegiatan pembangunan yang di orientasikan pada kegiatan pembangunan sesuai dengan kebijakan kabupaten tabalong dengan menitik beratkan pada upaya pemulihan dampak ekonomi dan sosial akibat pandemic covid-19.” Kata Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

Dari penyusunan KUA PPAS tersebut, Pemerintah Kabupaten Tabalong menetapkan beberapa prioritas pembangunan. Seperti memperkuat ekonomi industri dan pariwisata, memperkuat ketahanan pangan, memperkuat daya saing umkm, memperkuat kualitas sdm dan pelayanan dasar, meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, sarana dan prasarana serta memperkuat tata kelola pemerintahan. (Gazali Rahman).

Next Post

3 Warga Terjaring Saat Operasi Yustisi Di Pasar Kembang Kuning

Sen Agu 9 , 2021
TABALONG – Petugas gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja, Polsek dan Koramil Haruai, serta Petugas Penertiban Pasar dan Satgas Kecamatan Haruai, melaksanakan Operasi Yustisi pada 5 Agustus 2021, di Pasar Kembang Kuning Kecamatan Haruai. Operasi untuk memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan sesuai aturan pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan […]