Pemkab Tabalong Terima Piagam & Plakat Opini WTP Ke-7

TABALONG – Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, menerima piagam penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang ketujuh, atas hasil pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2020. Penyerahan piagam penghargaan disertai dengan dan plakat atas raihan opini WTP selama lima tahun berturut-turut, pada Senin 18 Oktober 2021. Piagam dan plakat opini wtp ini, diserahkan secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan, Sulaimansyah, di Aula Tanjung Puri, Setda Tabalong Tanjung.

Sulaimansyah mengapresasi capaian Pemerintah Kabupaten Tabalong ini. Pasalnya ia menilai, meski di tengah situasi pandemi covid-19, jajaran pemkab tabalong mampu menjaga akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah, sehingga mempertahankan opini WTP.

 “ini saya bilang sungguh luar biasa. Kenapa? Dalam situasi pandemi yang tadi pak bupati ceritakan serba sulit, teman-teman itu di daerah mampu tetap menjaga akuntabilitas di dalam pengelolaan keuangan daerahnya, sehingga tetap bisa mempertahankan opini wtp, itu tidak gampang lo, sulit itu.” Kata Sulaimansyah, Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Kalsel.

sulaimansyah menjelaskan, bentuk penghargaan nyata yang diberikan pemerintah pusat kepada daerah atas capaian opini wtp ini, ialah dana insentif daerah. adapun nominal DID yang akan diserahkan nantinya berdasarkan perhitungan 24 indikator. seperti tingkat kesejahteraan, indeks pembangunan manusia, pertumbuhan ekonomi, kapasitas fiskal, dan lain sebagainya. (Alfi syahrin, TV Tabalong ).

Next Post

Percepat Penyampaian Isu Fiskal & Ekonomi Daerah Ke Pemerintah Pusat, Pemkab Tabalong Teken Mou Ini

Sel Okt 19 , 2021
TABALONG – Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan, Sulaimansyah, menandatangani nota kesepakatan pemanfaatan bersama data dan informasi, serta penguatan koordinasi penyelenggaraan pelaksana hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan daerah, pada  18 Oktober 2021, di Tanjung. Sulaimansyah menjelaskan, penandatanganan nota kesepahaman untuk memperkuat […]