Pemkab Tabalong Terima 1 Mobil Perpusling Dari Perpustakaan Nasional

TABALONG – Kantor Perpustakaan Nasional memberikan bantuan satu unit mobil perpustakaan keliling kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tabalong. Penyerahan dilakukan simbolis pada 4 Agustus 2021, oleh Deputi Bidang Pengembangan dan Sumber Daya Perpustakaan Nasional, dan diterima langsung Bupati Tabalong Anang Syakhfiani di Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan.

Deputi bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Nasional, Deni Kurniadi mengatakan, pemberian satu unit mobil hilux dari perpustakaan nasional sebagai bentuk dukungan kepada Dispersip Tabalong untuk meningkatkan indeks literasi dan minat baca masyarakat.

“Untuk tahun 2021 ini kabupaten tabalong mendapatkan satu unit mobil keliling sudah di hibah bantuan dari perpustakaan nasional untuk meningkatkan budaya gemar membaca dan meningkatkan  indeks literasi masyarakat di kabupaten tabalong dan pada umumnya di provinsi kalimantan selatan”  Kata Deni Kurniadi, Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Kantor Perpustakaan Nasional.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tabalong, Herwandi mengatakan, selain untuk meningkatkan indeks literasi dan minat baca masyarakat, bantuan mobil perpus keliling juga untuk mewujudkan perpustakaan yang berbasis inklusi sosial. Sehingga diharapkan dapat meningkakan kesejahteraan masyarakat.

“Disamping untuk meningkatkan ipm, adalah meningkatkan minat baca masyarakat terutama masyarakat perdesaan nah salah satunya adalah yang lagi sekarang kita kembangkan di dinas perpustakaan kabupaten tabalong itu adalah pengembangan perpustakaan berbasis inklusi sosial nah dimana inti dari pengembangan berbasis inklusi sosial ini adalah nanti ujungnya kita akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan literasi tersebut” Kata Herwandi, Kepala Dispersip Tabalong.

Acara penyerahan mobil perpustakaan keliling juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Efendy dan Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal. (Maria Ulfah).

Next Post

Masih PPKM, Disdukcapil Tabalong Optimalkan Layanan Online

Sen Agu 9 , 2021
TABALONG – Akibat kenaikan kasus covid-19, sejak 28 Juli lalu Pemerintah Kabupaten Tabalong menerapkan PPKM level tiga. Hal ini berdampak pada pelayanan publik termasuk pelayanan di Disdukcapil Tabalong. Sejak penerapan Ppkm level tiga, Disdukcapil Tabalong mengerahkan sepenuhnya pelayanan dengan sistem online. Sedangkan pelayanan langsung hanya diberikan untuk perekaman e-KTP. Namun […]