Pemkab Tabalong Targetkan 1500 Vaksinasi Perhari

TABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar rapat koordinasi percepatan vaksinasi covid-19, pada 18 Juni 2021, di Aula Pendopo Bersinar Pembataan. Rapat ini dipimpin asisten pemerintahan Kesra Setda Tabalong, Zulfan Noor, yang dihadiri 3 pilar baik Tingkat Kabupaten, maupun kecamatan yang ada di Tabalong.

Pada rapat ini dibahas teknis pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di setiap Kecamatan, mulai dari penetapan target vaksinasi per hari, layanan vaksinasi jemput bola bagi lansia, dan evaluasi vaksinasi yang telah dilaksanakan.

Asisten pemerintahan kesra setda tabalong, Zulfan Noor mengatakan, dari hasil rapat disepakati target vaksinasi Kabupaten Tabalong bertambah menjadi 1.510 orang per harinya. Vaksinasi ini dikoordinir 3 pilar yang ada di masing-masing kecamatan.

“Tadi sudah kita sepakati menetapkan target per puskesmas yang disuntik, bahwa untuk tabalong per hari kita akan melakukan penyuntikan itu kurang lebih 1.510 suntikan, dalam 1 minggu ada 4 hari kita laksanakan, jadi totalnya 6.040, untuk kehadiran sasaran atau yang akan kita vaksin, koordinator yang di bawah adalah camat, bersama danramil, kapolsek dan kepala puskes, untuk membreakdown ke tingkat desa dan kelurahan, kita harapkan dengan strategi vaksinasi demikian kita akan akan bisa mempercepat untuk jumlah orang orang yang divaksin” Kata Zulfan Noor, Asisten Pemerintahan Kesra Setda Tabalong.

Untuk menunjang stok vaksin di Tabalong, Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, Taufiqurrahman Hamdie, mengatakan, pihaknya sudah mendapat persetujuan dari pihak provinsi Kalimantan Selatan, terkait ketersediaan vaksin. Pihak provinsi mempersilahkan kepada Kabupaten kota untuk meminta stok vaksin jika mengalami kekurangan.

“Target itu dipersilahkan kepada kabupaten kota, yang penting bisa gak menghabiskan dari target tersebut, jadi provinsi akan selalu support sesuai dengan kebutuhan kita, kalau misalnya betul betul vaksin kita sudah habis, kita gunakan untuk memvaksin masih ada target yang belum divaksin, pasti kita bisa minta, karena vaksin ini distribusinya ada 2, ada yang terjadwal, yang memang didistribusikan terjadwal, ada juga yang isedentil kita meminta langsung, meminta langsung kita tidak mungkin minta kalau stok kita masih banyak, kalau terjadwal kita pasti akan dapat juga” Kata Taufiqurrahman Hamdie, Kepala Dinas Kesehatan Tabalong.

Selain itu, Dinas Kesehatan juga akan melakukan layanan jemput bola bagi para lansia. Pihaknya akan langsung mendatangi rumah lansia untuk melakukan penyuntikan, selain itu juga akan menyasar ke rumah-rumah ibadah, karena sebagian lansia banyak beraktivitas di tempat tersebut. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Bayar PBB-P2 Cukup Dirumah Aja, Bisa Pakai Aplikasi Ini...

Kam Jun 24 , 2021
TABALONG – Kepala BPPRD Tabalong mengharapkan seluruh camat dan kepala desa turut mengedukasi masyarakat terkait inovasi pelayanan pembayaran pajak yang diterbitkan BPPRD Tabalong, baik melalui offline maupun online. Hal tersebut disampaikan kepala BPPRD Tabalong Erwan Mardani saat membagikan SPPT PBB P2 di Kecamatan Muara Harus pada 21 Juni 2021. Dalam […]