Pemkab Tabalong Soft Launching MPP

Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong melakukan Soft Launching Mal Pelayanan Publik, pada selasa 17 Maret 2020, di Mabuun. MPP sudah beroperasi sejak tanggal 2 Maret 2020, dengan beberapa instansi yang aktif memberikan pelayanan. Namun saat hari peluncuran ini sebanyak 21 instansi yang mengisi MPP, serentak mulai memberikan pelayanan.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Nanang Mulkani yang juga sekaligus sebagai koordinator pengoperasian MPP menyebutkan bahwa pengoperasian MPP ini merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu, baik dari instansi pemkab, instansi vertikal, BUMN, BUMD dan swasta. Sehingga tercipta pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman.

“pada kesempatan ini, ijinkan kami juga melaporkan bahwa hari ini akan dilaksanakan penandatanganan maklumat pelayanan oleh instansi-instansi yang bergabung di MPP ini, sebagai janji kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di kabupaten Tabalong khususnya.” kata Nanang Mulkani.

Soft Launching Mall Pelayanan Publik dilakukan Bupati Tabalong dengan menandatangani prasasti. Dilanjutkan dengan penandatanganan maklumat pelayanan oleh masing-masing kepala instansi.

“ini akan kita sempurnakan, baik perangkat lunaknya, baik sumber daya manusianya, maupun outdoornya akan kita lebih sempurnakan supaya betul-betul menunjukkan sebuah mal pelayanan publik yang terbaik di kalimantan selatan. Dan lebih dari itu, kita ini memang ingin menunjukkan kepada pemerintah pusat bahwa kita serius dalam melaksanakan reformasi birokrasi.” Ujar Bupati.

21 instansi pemkab Tabalong yang mengisi MPP adalah DPMPTSP, Disdukcapil, BPPRD, Dinkes, Disnaker, Dinsos, DLH, dan Dinas PUPR. Sedangkan instansi vertikal yang beroperasi disini Polres Tabalong, Kantor Kemenag Tabalong, UPPD Samsat, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri Tanjung, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Dan KPP Pratama Tanjung. Selain itu ada Bank Kalsel, PDAM, PLN, dan Perumda Jaya Persada. (Alfi)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Anang Mawardi Syukuran 1 Tahun Kepemimpinan

Rab Mar 18 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani bersama Wakilnya Mawardi menggelar syukuran 1 tahun masa kepemimpinannya pada 17 Maret 2020. Acara digelar di mal pelayanan publik, usai peresmian pusat layanan satu pintu ini. Di tahun pertama masa kepemimpinan […]
error: Content is protected !!